» , , » BBM, Whatsapp atau line Pemenangnya ?

BBM, Whatsapp atau line Pemenangnya ?


BBM, Whatsapp atau line Pemenangnya ?, Tidak dapat dipungkiri kehadiran BBM di dunia layanan pesan instan mengganggu pemain lain. hanya dalam hitungan waktu satu minggu, aplikasi besutan BlackBerry itu sukses mendulang 20 juta pengguna baru yang menggunakannya pada perangkat Android dan iOS.

Melihat fenomena seperti itu, sebuah studi dilakukan oleh pihak Mobidia. Objeknya adalah untuk mengetahui sejauh apa saja BBM lintas platform digunakan oleh pengguna bila dibandingkan dengan WhatsApp, Line dan aplikasi pesan instan lainnya.

Didasarkan studi tersebut terungkap rata-rata pengguna di daratan AS menggunakan BBM setidaknya 40 menit per sehari. Jumlah waktu tersebut menempel ketat Viber sebagai salah satu aplikasi pesan popular di AS yang oleh penggunanya digunakan 44 menit dalam sehari.

Mengingat tidak dibutuhkan waktu lama bagi BBM menempel Viber yang telah lama lalu-lalang di kalangan pengguna di AS, diprediksi cuma butuh beberapa saat lagi untuk BBM hingga akhirnya sukses menyalip Viber seutuhnya.

Sementara itu, di daratan Eropa sendiri, BBM digunakan setidaknya hingga 59 menit dalam sehari. Jumlah waktu tersebut sukses melampaui Line yang juga merupakan salah satu aplikasi pesan instan popular di benua biru tersebut yang ternyata dalam sehari hanya digunakan selama 38 menit.

Namun bila dibandingkan dengan WhatsApp, aplikasi pesan singkat milik BlackBerry ( BBM )dipastikan masih bertekuk lutut. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (11/11/2013), pengguna WhatsApp terbilang sangat aktif menggunakannya karena mencapai 160 menit dalam seharinya.

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...