» , , , , » Alamat Website yang bikin lelet Browsing

Alamat Website yang bikin lelet Browsing


Sudah pernahkah sobat menjelajah dunia internet di HP android tapi terasa 'LOLA' alias Loading Lambat ?, tentu bukan di HP saja sebenarnya lelet atau lambatnya browsing dirasakan pengguna internet.walau Sinyal lagi full dan paket data yang sudah didaftarkan termasuk paket yang saat ini 'super' cepat yaitu HSDPA dengan kecepatan setara 7,2 Mbps. tapi tidaklah semua itu dapat menjamin keluesan dan kelancaran aksi jalan-jalan kita di dunia browsing.Alamat website yang bikin lelet Browsing tentu juga termasuk salah satu penyebabnya.


Sebelumnya, kita harus faham dulu mengenai yang namanya pembagian bandwidth dari operator yang kita pilih sebagai jembatan untuk bisa berinternet ria. dalam hal ini bandwidth bisa saya sederhanakan contohnya seperti ini, ada sebuah warnet dan disitu ada 10 billing client. dan warnet itu sudah dijatah 1 Mb atau setara 1000 Kb. jadi bila ada tanpa diatur batasan setiap client untuk menyedot bandwidth-nya maka bila dari ke-10 client itu yang terpakai cuma 2 client, maka masing-masing client akan mendapat jatah kecepatan maksimum 500Kb. dan bila 10 client terisi semua maka setiap client akan terjatah 100Kb. itu bahasa sederhana dari bandwidth yang ditawarkan operator selular kepada kita saat ini. Bila dalam suatu area dengan kartu simcard yang sama dan paketan sama belum tentu kecepatan sama dengan di daerah yang lain. 

Jadi, setiap daerah akan beda pula dalam menentukan kecepatan kita ber-internet. beruntunglah bila suatu daerah masih minim pengguna internet pada salah satu operator selular seperti milik sobat. Kemudian kita kembali ke topik diatas, mengapa alamat website mempengaruhi kecepatan kita dalam browsing ? di bawah ini cuplikan penyebab lelet dan lambatnya loading kita sewaktu browsing :
  1. Alamat website yang kita load adalah alamat website dari Luar Negeri dan tidak masuk dalam Proxy ( cadangan data browsing ) operator selular.
  2. Alamat website mengandung tulisan 's' di alamat awalnya. maksudnya adalah bila ada website dengan alamat diawali 'https ://www.xxxxx...' maka sudah dipastikan akan sedikit menyedot data. karena huruf 's' di alamat tersebut berarti secure atau aman. alamat-alamat yang dengan awalan 'https' adalah alamat yang menjamin keamanan akun penggunanya dari intaian spyware atau penyusup. dan konsekuensinya memang membuat loading sedikit terhambat.
  3. Alamat website yang kita load memang berat dari segi script Html-nya.
  4. Banyaknya Iklan yang minta di Loading di website tersebut.
  5. dan masih banyak lagi penyebabnya
semoga Ulasan diatas dapat sedikit menambah ilmu kita dalam mengenali seluk beluk dunia internet di HP android kita. salam.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...