Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , » menghapus data permanen dalam memory HP

menghapus data permanen dalam memory HP


Postingan saya sebelumnya yang berjudul Jangan jual HP plus memory anda ternyata menyimpan banyak tanya di bagian bawah tipsnya, yaitu pada bagian cara menghapus data di memory HP secara permanen tanpa bisa di recovery ( dikembalikan datanya ) lagi. dan untuk menjawab hal tersebut saya akan mengulas salah satu cara menghapus data permanen dalam memory HP


Banyak sekali sebenarnya tutorial di belahan dunia maya yang mengajarkan tentang berbagai cara menghapus data permanen dari eksternal memory. dari kesekian banyak juga software yang bertebaran di internet tentu harus jeli pilih dan memilah software mana yang akan kita gunakan untuk mengamankan data kita yang sudah tidak terpakai agar tidak terjadi pencurian data kedepannya. ada pepatah, ' sedia pistol sebelum dipistol ' hehe. simak ulasan di bawah ini tentang  cara mudah menghapus data permanen di memory.

  1. Yang pertama syaratnya harus pakai Komputer untuk menjalankan aplikasi/ software ini nantinya. bagi yang tidak mempunyai komputer ya bisa pinjam teman atau sekedar ke warnet tentunya..hehe
  2. Untuk software-nya saya akan rekomendasilan yang paling ringan dijalankan dan tentu saja ukuran downloadnya kecil. jadi hemat waktu dan hemat data tentunya.


  3. Softwarenya adalah CCleaner, anda bisa download di vendornya dengan mengunjungi alamat  : www.piriform.com/ccleaner
  4. setelah software di download kemudian install. cara meng-installnya mudah, tinggal klik saja NEXT terus sampai selesai. kemudian setelah selesai jalankan programnya.
  5. kemudian cari tab persis seperti screenshot pada gambar disamping
  6. Pilih drive (memory) yang akan di hapus total datanya ( hati-hati jangan salah memilih). kemudian pada pilihan security pilih yang paling bawah yaitu 'very complex overwrite'
  7. setelah semua oke, maka tinggal klik tombol 'WIPE' dan proses penghapusan permanen akan dilakukan. 
  8. Selesai, setelah proses selesai setidaknya anda akan merasa sedikit lega karena data akan aman dari 'penampakan' yang tidak kita inginkan.
Semoga ulasan singkat diatas dapat membantu sobat semuanya dalam pengamanan data yang privacy secara maksimal dan bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...