*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Uang milyaran google dari mana asalnya ?

Uang milyaran google dari mana asalnya ?




Bagi pengguna HP android tentu sudah familiar dengan kata-kata google bukan ? itu lho si mesin pencari kelas wahid yang paling popular sekarang ini di seluruh dunia. Bukan hanya pengguna Android yang sering browsing yang mengenal apa itu google tapi banyak juga yang tidak pernah menyentuh dunia internet –pun ‘faham’ apa itu google, pokoknya google itu ya mesin pencari, begitu mungkin jawaban simplenya. Tapi tahukah sobat darimana penghasilan mesin pencari google yang gratis itu ? Uang milyaran google dari mana  asalnya ?

Kenapa kok pusing-pusing mengurusi uangnya orang lain sih, itu mungkin di sebagian benak kata-kata yang terlontar. Tapi tidak salah juga kalau disini ada sebagian yang tidak tahu dan yang ingin serba tahu mencari jawabnya. Kita tahu, Bahwa mesin pencari yang beredar di belantara dunia maya hamper semua gratis dipakai dan di-eksplorasi oleh pengguna. Seperti yahoo dan bing yang menjadi saingan si google juga gratis adanya. Kemudian pertanyaan itu muncul, darimana mereka yang mempunyai perusahaan sekelas google itu dapat uang untuk menggaji karyawannya yang berjumlah ribuan ? berikut ini jawaban yang paling simple :
  • Bagi pengguna android atau perangkat lain yang sedang berselancar di dunia maya tentu setelah mengetikkan suatu kata di kotak pencarian dan muncul hasil pencarian ada sebuah iklan yang muncul. Nah, disitulah uang google mengalir. Dari iklan itulah google mendapat kucuran dana dari para advertising atau pengiklan. Karena google adalah mesin pencari yang terpopular maka tidak tanggung-tanggung biaya untuk beriklan di google teramat tinggi daripada beriklan di lain search engine. Nama keren dari iklan google itu lebih dikenal sebagai google adsense. Jadi para sobat yang melihat ada iklan dan ada tulisan di pojok iklan dengan kata-kata ‘iklan oleh google’ maka dari situlah google mendapat kucuran uang. 
  • Berikutnya google mendapat kucuran dana milyaran dari setiap perusahaan yang menanamkan sahamnya ke pihak google. Tahu sendiri bukan kalau perusahaan sekelas google membuka peluang tanam saham pasti banyak sekali milyuner-milyuner yang berebut menanam saham disitu.

Dari kedua jawaban diatas itu saja sudah cukup membuat google meraih pendapatan yang luar biasa, belum lagi pemasukan google dari hak-hak yang telah di patenkan dan digunakan pihak ketiga.

Semoga ulasan diatas dapat menambah khasanah keilmuan kita dan ada joke buat si google ‘Kalau ada yang Gratis mengapa harus Bayar ?’. sekian dan wassalam J .


loading...

1 komentar:

  1. google memang hebat bisa meraup penghasilan yang besar dari bisnis nya. tak heran jika perkembangan nya sangat bagus di belantika dunia maya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...