» , , » Bahaya rooting HP android

Bahaya rooting HP android


Banyak sekali tips-tips tentang cara melakukan rooting terhadap gadget android. Akan tetapi banyak yang belum tahu juga sobat-sobat pengguna android tentang bahaya rooting HP android. Sudah banyak yang mencoba-coba tanpa ilmu yang memadai, walau kadang hasilnya success tapi kadang banyak gagalnya dan cara penyelesaian terakhir harus 'nangkring' di tukang servis HP.

Memang banyak yang menggoda tentang adanya tips-tips root android. Dengan melakukan rooting, banyak yang bisa dilakukan dengan smartphone android, mulai dari mengakses beberapa menu yang tidak bisa diakses dari HP standart sampai melakukan instalasi aplikasi-aplikasi yang hanya bisa dilakukan dengan sistem operasi yang sudah di root.


Proses root sendiri bisa diibaratkan membuka sitemap ( peta ) rahasia yang seharusnya tidak boleh dibuka oleh yang tidak berkompeten atau bukan ahlinya. Bila salah dalam membaca peta rahasia tersebut bisa dipastikan akan tersesat dan hilang.Jadi bagi yang belum mempunyai ilmu tentang maintenance Android dan yang masih pemula dan cuma ingin mencoba-coba diharapkan jangan pernah mencoba me-root OS android. kalau memaksa ya ' resiko ditanggung penumpang'...hehe



Hal utama yang wajib diketahui tentang resiko dan bahaya melakukan rooting HP android adalah sebagai berikut :
  • HP yang gagal dilakukan rooting akan beresiko mati total
  • Hardware hp akan dipaksa bekerja keras dan bisa menyebabkan panas berlebih
  • Kinerja HP akan abnormal dan tidak seperti yang diharapkan

  • Rentan disusupi virus dan aplikasi-aplikasi jahat karena terbukanya firewall
  • Memperpendek umur hardware karena dipaksa melakukan hal-hal yang diluar ketetntuan vendor pembuatnya
  • Not guaranteed alias penjual HP tidak akan memberi garansi terhadap HP yang sudah dilakukan proses rooting.
Nah, sudah tahu bukan bahayanya melakukan rooting tanpa ada pendamping yang berkompeten ?, tapi bagi yang ingin coba-coba boleh-boleh saja asal sudah tahu kan akibatnya. Pengalaman adalah Guru yang terbaik.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...