*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Mengapa Opera masih yang tercepat ?

Mengapa Opera masih yang tercepat ?



Bagi pengguna HP android tentu sudah tidak asing lagi dengan browser yang bernama Opera mini. Dan ada sebagian pengguna yang masih bertanya-tanya mengapa Opera masih yang tercepat dalam hal browsing ?. Bukannya browser bawaan android juga sangat terkenal karena sudah di bundle dari si pembuatnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari ikuti sedikit ulasan di bawah ini.

Opera, seperti banyak pengguna internet ketahui, tidak hanya berkecimpung di dunia mobile tapi juga sudah menjadi pesaing-pesaing ketat di dunia browser untuk personal computer. sejak kedatangan opera yang mengusung slogan tercepat memang menjadi momok tersendiri bagi pesaing besarnya seperti mozilla firefox dan google chrome. Di tingkat persaingan browser mobile ( di HP), opera yang biasa dikenal luas dengan sebutan opera mini, memang menjadi andalan para pengguna dan juga para operator selular untuk menawarkan fitur-fitur andalan di kancah maya. Rata-rata semua operator selular di indonesia memperbolehkan menggunakan Nol ( 0 ) data tanpa dipungut bayaran asalkan menggunakan browser opera bukan yang lain. Terus kenapa opera menjadi sebegitu terkenal sehingga operatorpun rela tidak memungut biaya internet bila menggunakan browser opera mini ?

Ternyata, jawabannya hanya simple, Opera / opera mini menggunakan kompresi data yang baik di banding dengan browser lain. sehingga ketika ada user yang sedang melakukan upload data dan server merespon perintah upload tersebut maka proses masuknya data ( download ) di HP kita akan terasa ringan dan cepat, dikarenakan proses masuknya data di perangkat kita berbentuk data yang terkompresi ( dipadatkan / dikecilkan ), sehingga pada saat data tersebut sudah sampai di perangkat maka akan dilakukan De-kompresi agar data kembali utuh. Itulah kehebatan opera dibanding browser lain. Jadi, proses kompresi data yang terjadi akan semakin mempercepat pengguna ketika melakukan proses browsing maupun proses unduh data sehingga biaya akan sangat banyak terpotong daripada menggunakan browser lain tanpa fitur kompresi yang baik.

Nah, semoga sedikit jawaban dan logika kompresi data diatas dapat menambah ilmu dan wawasan kita tentang Browser di OS android. semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...