Home » , , , » Penyebaran Virus di android

Penyebaran Virus di android


Banyak Aplikasi yang ditawarkan dan menggoda pengguna android untuk mencobanya ternyata juga berujung pada adanya Penyusupan dan penyebaran Virus di android. Di mana Jenis virus di OS android semakin hari semakin banyak bermunculan. dari yang mudah ditangani dengan anti virus sampai yang sangat bandel banyak menyusupi para pengguna aplikasi di android. Di bawah ini contoh jenis Virus di HP android yang perlu di waspadai :


1. Virus Android PjappsM.
Virus Android biasanya ini masuk kedalam android kita melalui android market. 

2. Virus Android Geinimi.
Virus ini sejenis trojan yang menginfeksi OS Android yang bernama virus geinimi dan saat ini telah beredar di China. Virus ini menginfeksi game pada android. 

3. Droid Dream atau Android Rootcager.

Aplikasi ganas yang menginfeksi 60 aplikasi di android market / tempat download aplikasi android tidak resmi. Mampu menembus securiti android dan menginstallnya, mencuri data dan sebagainya. 

4. GGTracker.
Virus yang cukup canggih. Mampu menjebak melalui aplikasi di android market dengan programnya yang terkenal Penghemat Baterai Palsu. 

5.Android Plankton.
Sebuah virus Trojan di android. Dibawa melalui game Angry Birds Rio Unlock (tak resmi ).Bagi yang gemar bermain Angry Birds jik ada tulisan Are You Sure You Want to Unlock All Level? jawab saja dengan NO, karena itu adalah virus trojan.

6. Aplikasi Bank Palsu.
Tujuan dibuatnya adalah untuk mencuri informasi rekening dan mengambil uangnya. Pihak Google mengambil langkah cepat dan telah menghapusnya menurut informasi terakhir.

7. Droid Dream atau Android Rootcager.
Aplikasi ganas yang menginfeksi 60 aplikasi di android market dan Mampu menembus securiti android dan menginstallnya, mencuri data dan sebagainya.

8. Droid KungFu.
Virus ini kabarnya sudah dibasmi sebelum masuk ke android market. Droid kungfu Mampu menciptakan aplikasi sendiri sambil menunggu korbannya banyak kemudian memberi virus di tiap ada update.

9. Virus Android System Messenger.
Sebuah virus trojan ( tidak tampak ) yang mampu merekam pembicaraan telepon

Bagi pengguna android yang tidak suka berinternet ria tentu semakin aman dari aksi Trojan, spyware ( mata-mata ) via online. tapi jangan khawatir, bagi pengguna android yang hobi nge-net gunakan selalu antivirus yang handal dan terpercaya. begitu juga jangan sembrono mengunduh aplikasi dari pihak-pihak yang tidak diketahui reputasinya. Untuk unduhan aman masuk saja ke play store - nya android pasti aman dan dapat dipercaya.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

  1. aplikasi android memang banyak jadi sasaran penyebaran virus atau yang sejenisnya..
    itu kerna aplikasi android lagi populer saat ini..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas...memang kalau sesuatu lagi naik daun adaaa saja ulah usil untuk dijadikan bahan 'usil'an...hehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...