*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Google glass transmisikan suara lewat tulang

Google glass transmisikan suara lewat tulang


Munculnya kacamata pintar besutan google ( google glass ) seakan menambah decak kagum para penikmat teknologi akhir -akhir ini. Mulai dari fitur yang memang benar-benar menarik perhatian pengguna juga spesifikasi portabilitasnya yang hebat. Bahkan yang membuat decak kagum pengguna kacamata smart ini adalah kemampuan mentransmisikan suara lewat tulang tengkorak manusia.


Biasa kita ketahui bahwa bila kita bertelphone ria bisa langsung menggunakan perangkat handset itu sendiri atau bisa juga melalui alat headset yang ditancapkan di telinga. tapi di google glass hal itu sudah dianggap 'kuno ' , google glass dengan fitur barunya 'bone conduction transducer' bisa mentransmisikan suara ke gendang telinga lewat tulang tengkorak. jadi tidak akan diperlukan lagi yang namanya headset. 

Dengan sistem operasi yang konon di tanamkan OS android, google glass mampu merekam video dengan kualitas High Definition ( HD ) 720p. Media kosong di google glass yang sebesar 12 giga ( eksternal ) juga didukung 16 Giga di memori internalnya seakan memperlengkap kehebatan kacamata ini. Data yang tersinkronisasi lewat Cloud Storage Google ( media penyimpanan awan ) yang besar dan aman menambah lengkap fitur penyimpanannya.

Teknologi yang benar-benar fresh dan inovatif ini seakan menambah daftar panjang gadget yang 'ingin' dimiliki manusia milenium sekarang ini. Terkadang di benak user, belum sempat memiliki teknologi yang baru muncul sudah ada teknologi inovatif baru yang muncul lagi. Itulah teknologi...sekedar tahu daripada tidak sama sekali.hehe

1 komentar:

  1. Google makin lama makin mantap aja ya..
    Dari yang semula hanya search engine sekarang sudah mulai merambah kedunia gadget..

    Kalau diperhatikan dari spesifikasinya, Google Glass ini canggih juga, perekam videonya aja punya kualitas HD dan punya 16 GB memori internal.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...