*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Penyebab utama boros data internet Android

Penyebab utama boros data internet Android



Di dunia internet seperti sekarang ini mungkin sudah lazim setiap ponsel sekelas smartphone selalu terhubung dengan layanan data internet. Begitu juga pada topik kali ini, Penyebab utama borosnya data internet android menjadi bahasan yang tidak kalah menariknya untuk diketahui, khususnya bagi pecinta OS android yang luar biasa banyaknya.
apa sebab nternet android boros

Seperti diketahui, bahwa Operating sistem android dalam kondisi default ( bawaan pabrik ) akan selalu mensinkronkan data-data terbaru setiap waktu. jadi bagi yang baru saja memegang smartphone android akan dibikin 'heran' dengan berbagai notifikasi entah itu tentang update software, iklan yang sering nongol tanpa permisi ataupun notifikasi social media (Fb, mail, massanger, dll ). Tentu saja di setiap notifikasi yang tampil akan menyedot (download ) data dari setiap server yang dituju. Tentu itu berlaku pada ponsel yang belum diubah dalam kondisi awalnya alias default.

Mengenai Borosnya data Internet, Faktor utamanya seperti disebutkan diatas yaitu adanya Syncronisasi antara HP kita dengan server masing-masing aplikasi. Proses sinkronisasi tentu saja sangat diperlukan untuk update data terbaru, software terkini dan segala hal untuk mendukung mobilitas pengguna smartphone itu sendiri. Karena adanya proses sinkronisasi yang tentu saja melalui jaringan internet, mau tidak mau kuota data internet pengguna akan tersedot tanpa kita ketahui. Semakin banyak aplikasi yang berjalan di balik layer ( baca artikel :makna Hidden layer android ) HP yang membutuhkan sinkronisasi maka semakin boros pula data internet.

Selain data internet yang boros, pengguna smartphone android tentu akan merasakan borosnya baterai gadgetnya. sebab, tanpa kita ketahui ada proses berjalan walaupun HP tidak kita operasikan kecuali dalam kondisi Off. Oleh karena itu, TIPS bagi pengguna handphone android yang ingin menghemat kuota data internetnya maka bisa dihilangkan opsi syncronisasi otomatis di menu pengaturan Sync. Semoga bermanfaat ...aamiin.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...