Home » , » Ini Beda Android pada nokia X

Ini Beda Android pada nokia X


Nokia X baru-baru ini telah diluncurkan dan mulai bersaing dengan rival-rival yang telah mendahului dengan besutan sistem Androidnya. Karena Nokia sekarang dipegang oleh raksasa software dunia yaitu microsoft maka tentu saja ada yang berbeda dari segi sistem operasinya dari rival bebuyutannya yaitu Google walaupun terlihat sama-sama menggunakan OS android. Tentu, bagi kebanyakan user akan kebingungan dengan sistem dari Nokia X ini, berbeda sekali user interface-nya dengan ke-umuman android yang sudah banyak dipakai oleh vendor-vendor selain nokia.

Entah karena memang antara microsoft dan google adalah rival abadi atau karena suatu hal, dalam memunculkan suatu produk-pun nokia seakan segan untuk menanam 'mentah-mentah' sistem android pada umumnya. Banyak user yang kebingungan menggunakan menu-menu yang tidak seperti biasanya dan juga cara instalasi aplikasinya juga terkesan sangat berbeda. Perbedaan mencolok pada sistem di Nokia X dengan sistem android umumnya yaitu seperti tampak pada tabel di bawah ini :

Layanan Nokia X Android Biasa
Toko Aplikasi Nokia Store Google Play
EmailMicrosoft OutlookGmail
Penyimpanan Awan OneDrive Google Drive
Toko Lagu Mix Radio Google Music
Percakapan Skype Google Hangout
Peta HERE Maps Google Maps
Sistem Operasi Nokia X Software Platform 1.0 Android x.x

Jadi, bila yang sudah terbiasa dengan android akan kebingungan dengan cara instalasi seperti aplikasi whatsapp yang gagal untuk diinstal di nokia X bila diunduh dari google play kemudian dipasang di nokia X. perlu trik khusus untuk menginstall apa yang ada di google play untuk dimasukkan ke Nokia X. Walau sudah banyak aplikasi serupa di Nokia store yang persis dengan yang ada di google play..

Untuk yang sudah terbiasa menggunakan window mobile tentu tidak akan canggung dengan antar muka android di nokia X yang sudah dimodifikasi oleh pihak microsoft ini. antarmuka dan menu interfacenya hampir sama dengan windows 8 versi desktop. Nah, bagi yang sudah memiliki HP Nokia x semoga pengalaman-pengalaman tentang seluk-beluk dan cara instalasi bisa di share di komentar bawah postingan ini ya.... :)

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...