*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Pentingnya menjaga Akun Email android

Pentingnya menjaga Akun Email android


Bagi pengguna Android sudah suatu kewajiban apabila tertaut dengan  satu akun wajib berupa akun Email. Email di Android layaknya suatu pasport yang harus dimiliki agar pengguna dapat dengan leluasa dan aman dalam menggunakan pirantinya. Begitu pentingnya sebuah email terkadang banyak yang melupakan fungsi dan efektifitasnya. Sekelumit Tentang menjaga akun email android akan saya jabarkan sesingkat dan sepadat mungkin di bawah ini.

Android yang dirancang sedemikian rupa oleh vendor kenamaan yaitu google telah dirancang khusus agar terintegrasi secara realtime ke server mereka ( google ). Mengapa sebuah gadget ber -OS android harus terintegrasi dengan sebuah akun di server google ?, karena segala sesuatunya baik itu sistem update, data dan segala syncronisasi yang dilakukan terpusat pada satu titik. Tidak lain agar antara User dan server saling menguntungkan satu sama lain. User dengan leluasa meminta pembaharuan, backup dan restore data dari server, begitu pula server ( pihak google ) akan semakin terbantu dengan data realtime yang tercatat di server mereka. Pihak google ( server ) akan semakin mudah menganalisis baik itu tingkat pengguna, report, sampai bug ( kendala ) software yang user alami akan semakin mudah untuk dilacak dan ditindak lanjuti.

Email di android, karena begitu pentingnya bagi pengguna diharap jangan sampai lupa akun ( username serta password ) yang nantinya akan sangat berguna sekali diwaktu-waktu yang mendesak seperti sewaktu kita kehilangan contact karena terhapus, kehilangan HP, akan update software, instalasi software serta untuk kegunaan backup dan restore. 

Pengguna terkadang di saat pertama membeli sebuah HP android seringkali menggunakan jasa penjualnya agar mengaktifkan segala yang ada di gadgetnya, tahunya semua beres dan langsung dapat digunakan. Padahal ada hal yang penting yang tidak boleh semua orang mengetahuinya selain  si-empunya HP itu sendiri yaitu sebuah EMAIL. Tentu saja, dikala user yang terburu-buru membeli HP android dengan setingan dari penjualnya akan sangat rawan terhadap aksi yang tidak diinginkan di suatu hari karena akun Email ( user dan password ) dipegang oleh penjual HP android ( walau jarang tetapi itu modus yang sudah ada dan terjadi ). 

Jadi, begitu pentingnya arti sebuah Email di android maka seyogyanya user selalu memperhatikan keamanan emailnya. Bisa dengan cara sesekali mengganti password ataupun menghapus akun lama dengan akun baru yang dirasa lebih aman dan tanpa sepengetahuan pihak lain. Semoga sobat-sobat semua pengguna gadget android tidak lupa kata sandi akunnya ya...hehe...

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...