» , » Ujian Sekolah Dilarang Memakai Kacamata

Ujian Sekolah Dilarang Memakai Kacamata



google glassUjian sekolah dilarang memakai kacamata ?, tentu bukan sekilas judul yang ingin admin sampaikan dan bukan berbicara tentang berita yang tidak relevan tentang dunia pendidikan kita. Namun admin Dunia android ingin menyampaikan suatu opini yang 'mungkin' suatu saat nanti akan ada undang-undang atau peraturan yang melarang para siswa untuk memakai kacamata sewaktu ujian sekolah. Lho kok dilarang ?

Mungkin sebagian sobat sudah ada yang tahu apa itu google glass ?, itu lho si kacamata 'milenium' yang konon saat ini paling pintar dilihat dari segi kegunaan dari sekedar kacamata biasa. Cerita singkatnya, Kacamata yang vendor-nya menyebut sebagai google glass memiliki fitur yang lumayan canggih, bisa untuk nonton film, sms, penunjuk jalan, mendengarkan music sampai kerja kantoran-pun bisa dengan mudah dihandle dari sebuah kacamata pintar 'google glass'. semuanya cukup diperintah melalui perintah suara dari penggunanya, tanpa kabel yang menjuntai dan pokoknya canggih deh... ( padahal admin juga belum memilikinya...hehe ).

Kembali ke topik diatas, Bisa dibayangkan andaikata sewaktu adik-adik kita melaksanakan ujian sekolah dan memakai kacamata pintar ini tentu saja dengan mudah dapat menjawab soal-soal ujian dengan mudah , tentu dengan adanya bantuan dari pihak kedua yang mengajari siswa tersebut dari jarak jauh tanpa sepengetahuan pengawas ujian. Siswa tinggal mengarahkan kacamatanya ke lembar ujian, melakukan streaming jarak jauh untuk dilihat oleh pihak kedua ( joki ujian, teman atau yang mengajarinya menjawab ). dengan melakukan streaming si pihak yang mengajari si siswa bisa dengan mudah memberi bocoran hasil ujian dengan mudah dan tepat, semua serba jarak jauh.

Kalau sekarang ini ada aturan tidak boleh membawa perangkat elektronika seperti HP, Ipad, tablet dan sejenisnya maka kemungkinan besar ada satu undang-undang lagi yaitu tidak diperbolehkannya siswa membawa kacamata pintar sekelas google glass. masuk akal bukan judul diatas ?...hehe.
loading...

2 komentar:

  1. ooo...kacamata google tah, kirain kacamata yang seperti saya pake, makanya buru buru kemarih.
    salamkenal dengan blogger katrok lah..mereunan mah nyak

    ReplyDelete
  2. Hehe... Judulnya terlalu memancing ya mas cilembu...salam blogger ya mas cilembu...:)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...