» , » Cara potong Mp3 untuk Ringtone di android

Cara potong Mp3 untuk Ringtone di android



Kali ini Dunia android akan memberikan tips cara memotong Mp3 untuk ringtone di android. Sebenarnya banyak sekali aplikasi instant untuk memotong mp3 maupun video untuk membuat ringtone di smartphone android. Namun bantak pula yang bingung bagaimana menggunakan dan peng-aplikasiannya. Disini saya akan menunjukkan cara dan aplikasi yang tentunya mudah untuk digunakan.

1. Pertama, silahkan unduh aplikasi 'mp3 cutter and ringtone' di playstore google dari handphone sobat. Ketik saja kata kuncinya seperti judul aplikasinya yaitu 'mp3 cutter and ringtone'.

2. Setelah terunduh silahkan dijalankan, pertama dijalankan tentu sobat akan diberi pilihan seperti gambar di bawah ini.

cara memotong mp3 android

3. Pilih saja 'cut song / music' ,setelah itu kita akan diberi tampilan pemilihan music mp3 dari smartphone. Silahkan pulih lagu atau file mp3 yang ingin sobat potong dan jadikan ringtone. 

4. Akan tampil tampilan seperti gambar di bawah . geser slider no 1 untuk memilih posisi awal sebuah lagu. Dan geser slider no 2 untuk akhir lagu yang diinginkan. Sobat bisa mencobanya dulu dengan mengklik tombol play di nawah tampilan aplikasi. Setelah beres silahkan tekan tombol save ,letaknya atas kanan layar.

memangkas file mp3 android

5. Setelah menekan tombol save, sobat akan diberi pilihan menyimpan dalam bentuk file music, ringtone, notification atau alarm. Kita pilih yang ringtone karena tujuan utama tadi adalah membuat ringtone. Tampilan seperti gambar di bawah ini.

memotong file mp3

Semua urutan cara potong mp3 untuk ringtone di android sudah saya jabarkan diatas. Semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...