Home » , , , » Cara remote Komputer via HP Android

Cara remote Komputer via HP Android


Sobat Dunia android, kalau kemarin saya posting tentang seluk beluk enaknya control komputer via android menggunakan aplikasi teamviewer, sekarang waktunya menjelaskan urutan bagaimana cara remote komputer via android. Yuk ikuti ulasan singkatnya di bawah ini... Santai aja ya...hehe

Sebelumnya pastikan di komputer yang akan diremote sudah terinstall aplikasi teamviewer khusus PC. Bisa di download gratis kok di website resminya. Silahkan mengunakan search engine google dengan kata kunci teamviewer. Setelah yakin sudah meng-install teamviewer di PC sekarang kita siapkan aplikasinya di android. O iya hampir lupa, keduanya harus tersambung ke internet dulu lho ya dan pastikan sambungan data sobat minimal 3G atau diatasnya yaitu HSDPA/WCDMA itu lebih bagus.

1. Install aplikasi teamviewer di smartphone sobat. Bisa diunduh di play store google dengan kata kunci 'teamviewer'. Setelah terinstall kita lanjut ke tips selanjutnya... Berdo'a dulu lho...hehe

2. Buka aplikasi teamviewer di smartphone dan sobat akan disuguhi kotak kosong yang harus diisi yaitu username komputer target yang akan di remote.

3. Sobat tinggal memasukkan username dari komputer target yang ingin di remote, username biasanya berupa angka sejumlah 10 digit. Setelah itu klik tombol 'Remote Control'.

4. Selanjutnya, bila koneksi berhasil, sobat akan disuguhi tampilan kotak lagi berupa password yang harus diisi. Isi dengan password dari komputer target.

5. Setelah berhasil masuk maka sobat akan disuguhi tampilan persis layaknya seperti tampilan di komputer saat itu juga secara 'realtime'.

6. Sobat bisa melakukan aktifitas apapun di smartphone terhadap komputer target layaknya PC. Sobat bisa menyalakan aplikasi komputer dari jarak jauh, transfer file sampai reboot PC dari smartphone android sobat.

Nah, sudah bisa atau tambah bingung???... Kalau bingung silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar bawah, insya Allah saya atau ada sobat lain yang ingin menjawabnya. Selamat mencoba.
Baca juga : Cara remote CCTV dari HP android

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

8 komentar:

  1. wahh makasih ne kang farhan, tips oke banget ne.. ternyata pake aplikasi teamviewer ya kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...iya bang ..pake teamviewer ternyata bisa terasa kayak PC sewaktu remot-meremot bang... :)

      Delete
  2. Ini rekomendasi win berapa bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk win xp keatas semua bisa mas Imron... :)

      Delete
  3. tau username komputer atau laptop yg 10 digit itu darimana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari komputer yang kita install teamviewer disitu sudah tertera user sama passwordnya mas....:)

      Delete
  4. luar biasa ini bisa buat isengin manusia manusia disana hahahaha

    ReplyDelete
  5. klo me-remote TV bisa ga bang,,,???

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...