Trending Topic

Mengatasi HP restart sendiri ketika buka Facebook

» , , , , » Control komputer dari android via internet

Control komputer dari android via internet


Mungkin ada yang bertanya tanya apa bisa menggerakkan komputer atau PC  dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone android?...jawabannya adalah bisa dan mudah sekali. Melakukan control komputer dari android via internet atau jaringan bisa dengan mudah apabila kita menggunakan aplikasi yang bernama teamviewer.

Aplikasi teamviewer sebenarnya sudah popular dari dulu di perangkat PC. Namun perkembangan teknologi android memungkinkan lintas platform untuk saling berkomunikasi baik itu remote desktop sampai transfer file antar PC dan smartphone. Disini saya akan membahas dulu enaknya remote atau melakukan control jarak jauh komputer dari smartphone android. Pasti ada pertanyaan mengganjal bagi yang belum pernah melakukan atau praktek sendiri dirumah. Umumnya pertanyaannya seperti di bawah ini.


1. Apakah sewaktu melakukan control atau remote dari smartphone sama persis rasanya dan tampilannya layaknya remote antar komputer /PC ?

Jawab : ya, rasa dan tampulan sama persis seperti kita meremote dari sesama komputer. Hanya saja karena lebar layar smartphone tidak selebar PC maka pengguna bisa melakukan geser menggeser tampilan... Bagi smartphone yang high end malah bisa rezise secara otomatis menurut resolusi layar yang digunakan.

2. Apakah cara klik dan kursor sama seperti di komputer?

Jawab : ya, sama persis...bahkan kita juga melakukan double klik di layar layaknya memegang mouse.

3. Apakah disediakan keyboard khusus seperti menu-menu keyboard di PC?

Jawab : ya, ada menu menampilkan keyboard versi PC juga di layar smartphone.

4. Apakah semua aplikasi di PC bisa dijalankan di smartphone android sewaktu kita melakukan remote?

Jawab : ya, tentu bisa dan sama persis. 

5. Bisakah melakukan transfer file dari PC ke smartphone kita sewaktu meremote?

Jawab : tentu bisa

6. Apakah kita bisa me-repair PC dari smartphone?

Jawab : ya, tentu juga bisa.

Nah, pertanyaan demi pertanyaan yang intinya apakah sama rasanya dengan sewaktu kita meremot dari sesama PC jawabannya adalah sama persis dan mudah. Bagi sobat yang ingin tahu caranya melakukan control jarak jauh PC dari smartphone baca postingan saya setelah postingan ini, ditunggu ya....hehe.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...