» , , » Fitur tarik pesan di BBM terbaru

Fitur tarik pesan di BBM terbaru


Sudahkah sobat Dunia android mengupdate aplikasi BBM terbaru untuk smartphone android dengan versi terbaru  2.5.0.32 ?, kalau belum maka cepet diupdate biar tahu bagaimana bedanya dengan fitur sebelumnya. Ada sejumlah fitur yang ditambahkan, namun disini saya akan membahas salah satu fitur yang mungkin sangat berguna bagi pengguna BBM yaitu message retraction alias fitur penarik pesan atau pembatal pesan. Maksudnya ?

Message retraction di dalam fitur terbaru dilengkapi dengan timer atau penghitung waktu mundur, dimana dalam fitur ini pengirim pesan akan mempunyai pilihan bagaimana pesan tersebut nantinya sewaktu terkirim maupun ketika pesan tersebut salah kirim. Bahasa mudahnya, bila pengirim pesan mengetik suatu message dengan disertai timer maka pesan ketika terkirim akan menggunakan hitungan waktu dalam penampakannya sewaktu terbuka. Misal, bila pengiri mensetting 5 detik maka sewaktu massage terbaca setelah itu akan terhapus dalam jangka waktu 5 detik setelah terbaca dan terhapus dengan sendirinya. Dan apabila si pengirim salah mengirim ke suatu kontak tertentu maka si pengirim bisa menarik kembali pesan tersebut dan penerima tidak akan bisa membacanya, suatu fitur yang mungkin belum bisa dirasakan oleh aplikasi message pesaingnya.


Namun, aplikasi message retraction di BBM android tidak akan bekerja bila si penerima tidak menggunakan versi terbaru yang juga mempunyai fitur message retraction. Bagi sobat yang ingin merasakan fitur ini silahkan update sekarang juga aplikasi BBM android di smartphone sobat. Selamat mencoba...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...