*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Membongkar Isi Powerbank 2800mAh

Membongkar Isi Powerbank 2800mAh



Sobat Dunia android, mungkin sebagian sobat ada yang punya powerbank seukuran 2800mAH ?, sudah kah sobat tahu apa dan bagaimana kondisi didalamnya ketika  isi powerbank 2800mAH dibongkar?. Beberapa postingan saya terdahulu pernah mengulas tentang penggantian baterai powerbank yang saat itu berukuran 8.800mAH. Nah sekarang waktunya sobat dunia android harus tahu isi powerbank 2800mAH ketika dibongkar. Ikuti ulasannya.

cara bongkar dan modif powerbank

Untuk praktek membongkar powerbank, saya juga harus rela membongkar salah satu powerbank saya. Kali ini yang terkena sasaran adalah powerbank ukuran 2800mAH. Langsung saja ke tujuan, lihat gambar di bawah ketika powerbank 2800mAH saya bongkar. Disitu terlihat ada satu baterai rechargeable berukuran 2200mAH ber-voltase 3,7volt. Silahkan dilihat dulu gambarnya.

Pada gambar powerbank diatas, baterai memang berukuran tidak seperti yang kita lihat dipasaran. Jadi bukan baterai ukuran A3 atau A2. Baterai powerbank diatas lebih panjang dan lebih gemuk, jarang ada di pasaran pada umumnya. Masih ingat bukan cara dan perhitungan mengganti baterai powerbank?, yang belum tahu silahkan dibaca pada postingan sayabterdahulu...hehe. Kembali pada gambar diatas, selain ad satu baterai ada sirkuit rangkaian penstabil arus yang umum pada setiap powerbank.

Pertanyaannya, apakah boleh kita menjejali powerbank seperti diatas dengan doble baterai?. Jawabannya boleh namun harus ikut aturannya. Jadi bila ingin arus yang dihasilkan lebih kuat maka masih aman merangkap 2 baterai sekaligus dan syaratnya harus dipasang pararel bukan serial. Arus akan lebih besar dengan tegangan tetap.

Nah, sudah tahu bukan gambaran isi powerbank 2800 mAH ketika dibongkar?. Semoga ulasan membongkar powerbank diatas sedikit menambah wawasan kita. Aamiin.
loading...

2 komentar:

  1. Nggak berani bongkar-bongkar lah mas, takut dikira anaknya Iwan Fals hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...