Home » , , , » Membuat backup setelan dan data android

Membuat backup setelan dan data android


Banyaknya handphone android di market atau pasaran semakin banyak pula user yang sering bergonta-ganti HP android. Namun ada sesuatu yang membuat pengguna android lupa akan pentingnya mencadangan setelan data androidnya. Biasanya pengguna akan enjoy sewaktu ganti handphone android dari satu tipe ke tipe lain walau harus mensetting ulang data-data aplikasinya. Tapi, bila ada yang lebih hemat waktu untuk setting data-datanya di gadget baru mengapa tidak membackup-nya terlebih dahulu dan memasang di gadget yang baru?.

Kali ini saya akan mengulas cara membuat backup setelan dan data aplikasi di android. Tentu backup ini nantinya akan berguna apabila kita suatu saat nanti berganti HP satu ke HP lainnya. Jadi kita persiapkan dulu backup datanya jauh hari, backup data tidak kita simpan di HP karena rawan rusak datanya namun sudah ada fasilitas khusus di android yaitu disimpan di server android alias server milik google,jadi aman dan tidak rawan rusak. Sudah siap mencadangkan data? Yuk ikuti tips sederhana di bawah ini.

  • 1. Masuk ke menu setting atau setelan
  • 2. Geser ke bawah ada menu 'Buat cadangan dan setel Ulang' , nmasuklah ke menu tersebut.
  • 3. Setelah masuk, centang 'mencadangkan dataku' dan centang pula 'pemulihan otomatis'.
  • 4. Cuma itu dan sobat bisa menutup menu setelan.
Namun, yang perlu diingat adalah mencadangkan atau backup data diproses sewaktu ada jaringan data atau internet yang terhubung. Jadi bila tidak ada jaringan internet di handphone android kita maka tidak mungkin dilakukan proses pencadangan data.

Nah, sudah tahu bukan cara dan fungsi backup setelan data aplikasi di android?, semoga tips diatas bermanfaat bagi sobat dunia android.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...