» , » Mengapa sinyal H android lemot juga ?

Mengapa sinyal H android lemot juga ?


Mengapa sinyal H di android lemot juga ?. Sebenarnya, sunyal dengan notifikasi 'H' atau H+ adalah kualitas sinyal yang bisa dibilang super cepat di Indonesia. Namun ada saja keluhan bagi pengguna yang sudah mendapat sinyal H tetapi smartphone androidnya masih saja berjalan lemot bagaikan keong yang sedang lomba lari...hehe. Kemudian apa sebenarnya yang terjadi? Salahkah notifikasi sinyal H tersebut? Atau ada penjelasan yang lebih riil lagi?. Dunia android akan mengulasnya.



Dalam pengaplikasiannya, sinyal dengan kecepatan transfer rate yang tinggi seperti HSDPA memang sangat membantu dalam kelancaran dan kecepatan transfer data dalam ber-internet. Namun, tidak semua pengguna mendapati kemudahan itu. Terkadang walaupun sinyal menunjukkan 'H' namun internet terasa lemot. Ada beberapa sebab mengapa sinyal HSDPA lemot ketika dipakai berselancar internet. Salah satunya adalah sebagai berikut.



1. Walaupun sinyal menunjukkan 'H' bisa saja di area kita berada terlalu padat pengguna. Sehingga batasan kuota dalam satu area BTS operator dibanding dengan banyaknya pengguna waktu itu juga. Semakin banyak yang menggunakan operator yang digunakan maka semakin lambat pula jatah kecepatan yang kita capai.

2. Walau sinyal 'H' bisa terjadi penurunan kecepatan karena faktor cuaca.

3. Bisa juga karena banyaknya aplikasi di balik layar android yang sedang melakukan proses sinkronisasi data sehingga data menjadi lemot dan lambat.

4. Penurunan kecepatan internet walau sinyal 'H' bisa juga karena batasan kuota yang kita miliki sewaktu pertama mendaftar di operator selular. Jadi pastikan bahwa kita mendaftar paket dengan jaminan kecepatan transfer 7,2Mbps atau setara HSDPA.

5. Penurunan kecepatan di area HSDPA terkadang bukan karena operator selular tetapi kesalahan di settingan APN atau access point di smartphone kita.


Nah, dari keterangan diatas sebenarnya sudah bisa mencakup semua jawaban kenapa sinyal 'H' lemot berjalan di smartphone android. Disamping bisa juga karena pengaruh hardware naun kebanyakan memang karena kondisi seperti yang tertera diatas.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...