*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Mengapa Sinyal 'E' lemot di android

Mengapa Sinyal 'E' lemot di android


Sobat Dunia android, mungkin sobat banyak yang bingung membaca judul 'mengapa sinyal E lemot di android' diatas?, mungkin sobat sudah pernah mengalami ketika sambungan data internet menunjukkan sinyal 'E' alias EDGE ataupun sinyal 3G maupun yang lebih hebat sinyal kualitas H kan?. Bagaimana rasanya mengalami sambungan data dengan sinyal cuma 'E' , mungkin rasa kesal, jengkel atau puyeng karena aktivitas browsing atau berselancar ria di internet terganggu bagai jalannya si siput, lambat dan gak nyampai-nyampai.... Hehe


Disini saya akan sedikit menjelaskan logika kenapa sinyal dengan kualitas 'E' atau EDGE terasa begitu lemot untuk aktifitas browsing di android. Mengapa hal itu bisa terjadi ?. Kalau di Handphone yang bersistem operasi sebelum android berjaya seperti Java maupun symbian, berinternet dengan sinyal 'E' terasa lancar -lancar saja tidak ada gangguan. Namun lain halnya bila kualitas sinyal 'E' tersebut nongkrong di smartphone bersistem Android, karena apa ? Simak di bawah ini penjelasannya.

1. Sinyal dengan kualitas 'E' memang tidak akan bisa memenuhi segala data yang diperlukan untuk menjalankan proses-proses yang berjalan di android dengan waktu singkat karena transfer rate datanya yang rendah.

2. Android membutuhkan sinkronisasi yang berkala dan terus menerus, apabila sinkronisasi berbagai aplikasi dijalankan secara otomatis pada settingannya maka sinyal 'E' tidak akan mampu melayani besaran data untuk menyelesaikan sinkronisasi.

3. Bila sinyal dengan kualitas 'E' digunakan bersamaan dengan berbagai aplikasi yang tersinkronisasi seperti facebook, BBM, whatsapp, google play dan yang lain maka aktifitas browsing di jendela browser juga semakin sulit dan bahkan gagal. Jengkel tentunya bila akan membuka satu halaman saja di website harus menunggu bermenit-menit. Puyeng bin mumet...hehe


Nah , bagaimana bila ingin sedikit nyaman browsing menggunakan sinyal dengan kualitas 'E' ?, tentu jawaban mudahnya adalah meminimalkan penggunaan aplikasi yang membutuhkan data tersinkronisasi atau setel semua aplikasi yang tidak dibutuhkan untuk tidak tersinkronisasi otomatis. Semoga sedikit ulasan diatas menjawab pertanyaan sobat tentang 'mengapa sinyal E lemot verjalan di android'.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...