Home » , , » Mematikan proses BBM untuk sementara

Mematikan proses BBM untuk sementara


Mengap judulnya 'mematikan proses BBM untuk sementara ? ' . ada suatu sebab dimana para pengguna android ingin mematikan layanan BBM-nya hanya untuk sementara waktu dan karena adanya suatu sebab. Bukan karena BBM ngadat atau karena sudah bosan dengan BBM, namun karena ada hal lain yang memaksa kita harus melakukan 'hibernate' pada aplikasi BBM.


Mengapa harus mematikan BBM untuk sementara?, berikut ini alasan sebagian user mematikan proses BBM-nya yaitu :


1. Pertama alasannya adalah masalah kuota data internet , tentu alasan klasik yang sebagian pengguna smartphone alami adalah keterbatasan kuota internet yang dimiliki. Dengan mematikan aplikasi BBM tentu akan mengurangi resiko kuota data yang membengkak.



2. Alasan kedua adalah mengurangi beban kinerja RAM ( Random Access Memory ) smartphone agar Gadget tidak lemot. BBM memakan banyak memory RAM sehingga sebagian pengguna smartphone kelas low end akan merasa HP-nya berjalan bak 'siput'. Mematikan BBM di handphone yang low Memory akan mempercepat dan meringankan kinerja smartphone.

3. Alasan ketiga tentu saja mengurangi beban kinerja baterai. Kenapa bisa begitu?, bisa dimaklumi bahwa bila ada sambungan data terus menerus dari aplikasi BBM yang terhubung maka secara otomatis kinerja baterai akan meningkat.

4. Alasan lainnya yang tidak kalah penting yaitu, apabila kita menjalankan aplikasi lain yang membiutuhkan sambungan internet semisal browsing, maka mematikan BBM untuk sementara akan mempercepat loading halaman browser .


Sobat Dunia Android, sekelumit alasan mengapa sebagian pengguna android harus mematikan BBM untuk sementara diatas mungkin sudah dilakukan oleh sebagian sobat kita. Nah untuk cara mematikan sementara proses BBM tanpa keluar dari akun ikuti terus postingan saya selanjutnya. Ditunggu ya...hehe.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

  1. Masuk akal mas, pantesan baterai saya cepet banget kurang. Kirain di grogotin tikus hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...