*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , , » Cara menggunakan streetview maps di android

Cara menggunakan streetview maps di android



Kalau sebelumnya Dunia android telah menjelaskan bagaimana asiknya rekreasi jalan-jalan menggunakan fitur streetview di google maps, maka kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan streetview maps di android. Sebenarnya bukan hanya terbatas pada android saja, sistem lainpun sama dalam pengoperasiannya. karena disini letaknya tentang seluk beluk android maka saya batasi judulnya jadi khusus android...hehe.

Untuk yang belum menginstall aplikasi streetview silahkan unduh di playstore google. bila sudah langsung saja kita praktekkan seperti tutorial singkat di bawah ini.

baca juga : Kamera 11 Lensa mobil street view map google

1. Silahkan buka aplikasi 'Maps' di android sobat. setelah terbuka, silahkan ketik di kotak pencarian kota dan negara mana yang ingin dijelajahi jalanannya. saya ambil contoh di bawah ini saya menelusuri salah satu kota di negara taiwan. 


2. setelah ketemu tujuan , silahkan di zoom tampilan layarnya sampai kelihatan dari atas nama jalan atau garis putih penanda bahwa itu jala raya. 


3. kemudian klik menu atau tanda garis 3 di pojok kiri atas, seperti gambar di bawah ini. Kemudian pilih menu google earth.


4. Akan tampak tampilan di pojok kanan atas sebuah ikon kompas dan ikon boneka manusia berwarna kuning. Nah tugas sobat hanya menggeser ikon manusia kuning itu ke arah jalan yang diinginkan. caranya tekan lama jangan dilepas sambil digeser ke arah jalan, setelah pas lepaskan ikon manusianya. 


5. Setelah itu sobat akan dibawa persis ke jalanan yang anda tuju. contoh seperti gambar di bawah. disitu ada tanda panah yang berarti kita dapat bernavigasi menyusuri jalan ke arah tanda panah. coba saja klik salah satu tanda panah pada tampilan pasti akan bergeser dari tempat sobat. Disitu sobat bisa melihat view sampai 360 derajat, silahkan putar dan geser layar sentuh dengan menggunakan dua jari. mudah bukan....


Dengan cara cara diatas kita dapat menyusuri jalanan kota negara-negara maju tanpa harus mendatanginya. setidaknya kita sudah tahu bagaimana keadaan kota itu sebenarnya. asyik dan murah biaya..hehe. mudah-mudahan tutorial diatas sedikit memberi ilmu tentang menggunakan streetview maps di android.
loading...

5 komentar:

  1. Kok ikon orang kuningnya kgk ada y ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk dulu ke mode google earth mas, lalu zoom agak dekat pasti ada ikon tanda orang warna kuning di streetview

      Delete
  2. mas saya mau nanyak ni
    kalaw hp ilang bisa di lacak enggak mas

    ReplyDelete
  3. Kenapa tampilan nya setahun yang lalu,,bagaimana cara berubah tampilan yang sekarang,,,thnkssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. tampilan maps adalah hasil rekam lokasi yang tidak real time, jadi memang hasil dari rekam beberapa waktu sebelumnya tergantung kapan pihak google melakukan foto satelit

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...