*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , » Fungsi mode off road di opera

Fungsi mode off road di opera


Browser opera mungkin sudah sangat terkenal dikalangan para pengguna PC maupun android. Browser yang juga terkenal cepat dan baik dalam hal kompresi data ini sangat digandrungi pengguna android karena kecepatan dan hemat dalam penggunaan data internet. Namun ada lagi fitur canggih milik browser opera yaitu mode off road, fungsi mode off road di opera itu apa ?, yuk kita cari tahu fungsi dan kegunaannya.


Mode off road di opera bertujuan mempercepat loading data sehingga pengguna dapat dengan cepat browsing suatu halaman website. dengan sistem kompresi data yang tinggi server opera menampung permintaan suatu halaman site dengan terlebih dahulu mengkompresi, meng-enkripsi dan memperkecil data maupun image untuk kemudian didistribusikan kembali ke pengguna opera. Jadi bagi pengguna opera yang jaringannya lambat dan mempunyai kuota yang pas-pasan bisa mengaktifkan fitur mode off road.


Dibalik keuntungannya, ternyata mode off road tidak disukai oleh pengguna yang ingin koneksi aman. Pihak opera sendiri memberi kelonggaran pilihan bagi user untuk tetap menggunakan mode aman atau tidak bila ingin berselancar di dunia maya. Karena pihak opera sendiri tidak menjamin enkripsi data yang ditampung di server opera sepenuhnya aman. jadi pilihan aman tetap menonaktifkan mode off road bila ingin enkripsi data terjamin. Namun bila hanya browsing sana-sini dan tidak memerlukan mode aman bisa jadi mode off road pilihan yang tepat dijalankan.

Bagaimana sobat Dunia android, sudah sedikit mengerti bukan fungsi mode off road di opera?. semoga ulasan diatas sedikit memberi pencerahan bagi pengguna opera browser di android.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...