» , , , » Mengapa Browsing di HP lebih hemat dari PC ?

Mengapa Browsing di HP lebih hemat dari PC ?

Sebagian pengguna android mungkin bertanya-tanya mengapa browsing di HP lebih hemat data daripada browsing internet di PC (personal Computer) ?. mengapa data kuota internet yang terpakai lebih sedikit dibanding berselancar di PC ?. yuk kita cari tahu jawabannya di Dunia android kali ini.

Sobat Dunia android, Tentu sobat pernah membuka situs-situs di internet menggunakan PC bukan?. Tampilan serta tata letaknya tidak akan sama dengan tampilan sewaktu sobat berselancar di HP. Kemudian apa yang menyebabkan hemat data internet antara PC dan HP ? Alasannya adalah :


1. Website yang di loading di HP terlebih dahulu dilakukan kompresi yang lebih tinggi daripada di PC dalam keadaan settingan Normal atau default.

2. Tampilan image di HP juga dikompresi dengan tinggi daripada di PC. Di HP image yang ditampilkan beresolusi lebih kecil daripada di PC sehingga data yang terunduh juga kecil.

3. Tampilan responsif di HP bagaimanapun juga tidak akan sama tata letaknya dengan format tampilan html di PC.

4. Banyak browser untuk HP atau smartphone mengadopsi algoritma java script yang dioptimasi sedemikian rupa agar loading data di HP lebih cepat, dikarenakan RAM HP tidak akan sekuat dan sebesar RAM di PC pada umumnya. apalagi HP yang jadul akan sangat berat untuk loading format html website bila tidak dilakukan kompresi data oleh browser.

Nah sekelumit ulasan mengapa data internet HP lebih kecil dari PC diatas dapat sedikit mengobati rasa ingin tahu sobat dunia android semuanya. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...