*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , , » Cara Mengatasi aplikasi play store gagal download

Cara Mengatasi aplikasi play store gagal download



Kali ini dunia android akan memberikan tips seputar cara perbaikan mengatasi play store gagal download . Banyak sekali sobat yang bertanya seputar gagal saat mendownload aplikasi maupun melakukan update aplikasi di play store google. Tentu sangat jengkel sekali bila kita ingin mengunduh suatu aplikasi namun gagal dalam proses downloadnya. Walau HP android sudah di restart namun tetap saja tidak bisa melakukan proses download. Ikuti cara sederhananya di bawah ini.


Sebelum melangkah ke tutorial ada yang harus dipersiapkan dahulu senjatanya, yaitu sobat harus ingat alamat email google di playstore sobat sekaligus passwordnya. Kalau tidak ingat jangan diteruskan tutorial ini. karena alamat email berguna untuk masuk ke akun play store sobat yang error tadi. setelah siap maka step by step-nya ada di bawah ini.

1. Masuk ke settingan sistem, kemudian masuk ke menu 'APL'. Setelah masuk ke menu APL coba cari aplikasi play store sobat, biasanya tulisan defaultnya 'google play store'.

2. Setelah masuk ke menu google play store di settingan aplikasi maka satu saja tombol yang harus sobat cari di bawah sendiri yaitu tombol 'Hapus Data'.


3. Silahkan klik tombol 'hapus data' , bila ada kotak konfirmasi tekan saja oke atau yes.

4. Maksud menekan tombol hapus data disitu adalah kita melakukan penghapusan data sekaligus registrasi akun di play store. Tenang, aplikasi playstore tidak terhapus jadi aman.

5. kemudian, keluarlah dari menu settingan dan buka kembali aplikasi play store sobat. disitu sobat akan dimintai untuk memasukkan username serta password dari akun google. silahkan masuk dan coba deh download aplikasi, insya Allah sudah bisa 100 persen....

Bagaimana, mudah bukan?. semoga cara atasi gagal download di play store google diatas dapat sedikit membantu sobat pengguna android. selamat mencoba.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...