Home » , , , , » Persiapan sebelum HP android Hilang

Persiapan sebelum HP android Hilang


Persiapan Sebelum HP android Hilang ?. wah, ini namanya bikin was-was. Tentu tidak, Namanya persiapan pasti ada perlunya daripada menyesal nantinya. Kali ini Dunia android akan mengulas tentang apa yang perlu dipersiapkan pada HP kesayangan kita bila suatu saat nanti entah sengaja atau tidak memang benar-benar hilang. Hebatnya ponsel android adalah bisa ditemukan kembali asalkan prosedur dan tahapannya benar. Mau tahu caranya ?, ikuti terus ulasan saya di bawah ini.

Perlu diketahui, bahwa ponsel bersistem Operasi android telah dilengkapi peralatan canggih yang ponsel pendahulu-nya tidak disematkan teknologi ala militer ataupun teknologi navigasi seperti ini. Dengan tersinkronisasi antara server android, Maps dan piranti software di ponsel itu sendiri tidaklah sulit bagi sebuah benda bernama ponsel bisa ditemukan dengan cepat dan tepat menurut tempat terkini si ponsel berada. karena kecanggihan android itulah jarang para pengguna memanfaatkan teknologi milenium tersebut untuk keperluan yang terkadang diluar perkiraannya seperti melacak atau kegiatan mata-mata. disini yang admin bahas bukan bab lacak-melacak namun mempersiapkan 'senjata' di ponsel agar bila suatu saat nanti terjatuh atau hilang bisa secepatnya ditemukan. langkah-langkahnya mudah sekali seperti penjelasan berikut ini.

1. Buka settingan ponsel


2. Cari menu 'Akses Lokasi'

3. Setelah masuk, centang ' Akses ke Lokasi Saya' seperti tampak pada contoh dibawah.


4. Cuma itu..dan selesai

Apakah syaratnya cuma seperti langkah diatas ?, tentu ada lagi, yang paling wajib setelah cara diatas adalah sobat harus melakukan langkah di bawah ini.

1. Selalu aktifkan sambungan internet / data ketika bepergian.( wajib )

2. Harus ingat akun / email yang tertanam di android sobat, password beserta username tidak boleh lupa .(Wajib)

3. aktifkan GPS, (opsional ), karena bila HP hilang GPS akan menunjukkan letak secara presisi tempat HP saat itu juga.

4. yang tidak kalah penting adalah selalu menjaga agar baterai penuh sewaktu bepergian, karena bila HP mati tentu tidak akan bisa dilacak lagi keberadaannya.

Nah, cara seperti urutan diatas adalah cara paling mudah menjaga agar bila suatu saat nanti HP android Hilang bisa ditemukan kembali secepat mungkin. 

Untuk tutorial Cara mencari HP android hilang bisa langsung menuju kesini

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...