*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , , , » Aktifkan akses lokasi mudah temukan HP hilang

Aktifkan akses lokasi mudah temukan HP hilang


Aktifkan akses lokasi mudah temukan HP hilang. maksudnya ?, maksudnya adalah setting dan aktifkan settingan akses lokasi agar suatu saat nanti bila HP atau ponsel hilang bisa secepatnya ditemukan. Bagaimana caranya dan mengapa harus mengaktifkan fitur aksea lokasi di android ?. simak ulasan dan caranya di bawah ini.

Banyak pertanyaan di postingan saya tentang cara mencari HP android hilang, dimana beberapa pertanyaan secara umum sayaa simpulkan bahwa kebanyakan HP android yang hilang susah untuk ditemukan. Mengapa demikian ?, karena kebanyakan pengguna android tidak mempersiapkan Ponselnya untuk dilacak oleh server android. Dimana pelacakan bisa dilakukan bila kita memberi akses penuh kepada server untuk melacak posisi ponsel kita. 

Ada sebagian pengunjung blog bertanya kepada saya, keadaan ponselnya sewaktu hilang sambungan data aktif tapi mengapa sewaktu dilacak melalui android device manager tidak menunjukkan waktu dan tempat, bahkan terkadang tempatnya menunjukkan berada di luar negeri nan jauh disana. Apakah ada yang salah dengan ponselnya ?. Tidak, yang salah adalah penggunanya sendiri, mengapa jauh-jauh hari tidak mengaktifkan fitur pelacakan ponsel yang sudah disediakan oleh sistem itu sendiri. Padahal mudah lho cara mengaktifkan fitur itu. Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur akses lokasi berikut ini caranya.

1. Buka menu setting

2. masuk ke menu akses lokasi

3. centang pilihan ' akses lokasi saya', seperti contoh di bawah ini.


4. selesai

Nah, dengan mengaktifkan akses lokasi di ponsel android maka bila suatu saat nanti kita kehilangan ponsel kita ( semoga tidak ), maka akan sangat mudah kita menemukan letak titik terakhir ponsel kita. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi sobat Dunia Android.

2 komentar:

  1. tapi itukan harus mengaktifkan GPS..
    banyak memakan kuato pulsa..
    bagi si miskin lebih baik kehilangan hp dari pada kehapisan pulsa :D
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,,,ya namanya saja android ya harus punya pulsa mas...xixi

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...