» , » Apa tujuan Reboot di Android ?

Apa tujuan Reboot di Android ?



Apa tujuan Reboot di Android ?. ayo, siapa yang tahu jawabannya ?. Bagi yang belum tahu mengapa dan apa tujuan reboot maka Dunia Android akan membahasnya untuk para androider tercinta. menu reboot di dalam setiap sistem operasi pasti ada tujuan tertentu. Mengapa tidak shutdown saja mengapa harus ada reboot ?. kan enak melakukan shutdown lalu dihidupkan kembali. itu mungkin sebagian pertanyaan di benak para pengguna android khususnya dan para pengguna PC pada umumnya.


Reboot dalam pengertian bahasa software berarti melakukan restart ulang atau meloading ulang dari awal sistem operasi yang berjalan di suatu perangkat elektronik, baik itu ponsel maupun Personal computer. Mengapa ada fungsi reboot ?, didalam suatu sistem operasi bila ada suatu kasus seperti di bawah ini maka seyogyanya dilakukan reboot.

  • 1. Bila sistem berhenti mendadak dan malfunction.
  • 2. Bila ada perintah dari suatu aplikasi setelah diinstall maka diperlukan reboot agar sempurnanya aplikasi yang ditanam.
  • 3. Bila beban Ponsel android sudah terlalu berat maka dengan reboot akan membuat fresh kembali jalannya suatu sistem operasi.


  • 4. Ponsel diam atau macet, lakukan reboot agar kembali normal. 
  • 5. reboot perlu dilakukan bila ponsel sudah menyala lama atau sudah berhari-hari belum dimatikan. kerena bisa saja ada satu atau beberapa proses gagal melakukan tugasnya setelah sekian lama ponsel aktif.

  • 6. Biasanya reboot diperlukan untuk melakukan test terhadap suatu jaringan. dimana terkadang jaringan selular maupun data internet bisa berjalan normal setelah melakukan reboot.

Nah, diantara sekian banyak fungsi reboot dan secuil penjelasan diatas, tentu melakukan reboot atau restart ulang suatu ponsel memang sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan sisstem android itu sendiri. Semoga ulasan tentang pentingnya reboot di android bermanfaat bagi sobat semua.
loading...

3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...