Home » , , , » Arti anti-flicker di Kamera android

Arti anti-flicker di Kamera android


Arti anti-flicker di Kamera android. Sudah pernah membuka pengaturan kamera di ponsel android sobat dan menemukan fitur anti-flicker ?. kalau belum sobat lihat dahulu asa apa tidak Fitur anti flicker tersebut. Kalau ada sudah tahukah arti fitur tersebut ?. bagi yang belum tahu sekaranglah saatnya dunia android mengulas apa arti anti-flicker di kamera android. simak ya ..hehe


Sebelumnya saya akan jelaskan apa itu flicker. flicker di dalam ilmu elektronik secara sederhana adalah kedipan yang dihasilkan dan ditampakkan di layar. entah itu layar tabung CRT, layar ponsel maupun layar bioskop sekalipun. Jadi bahasa mudahnya, kalau sobat melihat adanya layar seperti berkedip padahal sinyal televisi tidak bermasalah, itu namanya flicker. flicker itu sendiri ditandai dengan tingkatah Hz arau Hertz. semakin tinggi Hertz-nya semakin tidak ada kedipan di layar. contoh ada layar yang mempunyai Resolusi 50Hz maka akan lebih halus gambarnya tanpa ada kedipan di layar yang mempunyai resolusi 60 atau 70 Hz.




Balik lagi ke pengertian anti flicker di ponsel android. Kalau sobat membuka pengaturan kamera di android akan tertera pilihan otomatis, mati, 50Hz maupun 60Hz. dimana bila anti flicker dimatikan akan berakibat penampakan dilayar sewaktu mengambil gambar akan seperti ada kedipan dan tidak halus. Namun bila disetting ke 60Hz maka bisa dipastikan resolusi dan tangkapan layar akan tenang tanpa ada getaran kedipan di layar. Intinya, fitur anti-flicker adalah fitur canggih untuk mengurangi kedipan layar dan tentunya tidak membuat mata sakit.

anti flicker

Bagaimana sobat, sudah sedikit banyak tahu kan apa arti anti-flicker di kameea android ?. semoga bermanfaat ulasan saya diatas.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...