» , , » Apa Arti Fitur ISO di kamera Android

Apa Arti Fitur ISO di kamera Android


apakah Arti Fitur ISO di kamera Android ?. Kali ini masih tentang pengertian da fungsi fitur-fitur seputar settingan kamera android yang saya bahas. tentunya agar semua settingan kamera di android sobat pengguna tidak kebingungan lagi apa dan bagaimana fungsi masing-masing fiturnya. Kalau kemarin saya membahas Arti EIS di kamera android, sekaranglah saatnya mambahas apa itu ISO di setting kamera.

apakah iso dikamera android itu artinya

ISO dalam pengertian di dunia fotografi adalah tingkat sensitifitas terhadap tangkapan cahaya. Kalau di dalam seni foto grafi ada istilah ASA. pengertiannya hampir sepadan. ISO juga menentukan kecepatan dalam mengambil suatu image ketika di 'shot' atau di 'jepret'. Bisa kita umpamakan ISO itu seperti sekumpulan Lebah, seumpama Kita setting ISO ke ukuran 100 misalnya, maka perumpamaannya kita mempunyai lebah sejumlah 100 untuk bekerja memungut cahaya. Seandainya kita setting ISO ke 400 ?, maka lebah tentu akan lebih banyak dan menjadikan pekerjaan memungut cahaya jadi lebih cepat 4 kali lipat. 



Semakin tinggi ISO disetting maka di kamera android anda akan semakin cepat mengambil suatu image dan tentu lebih jelas cahaya yang ditangkap alias detail. Smartphone yang sudah ada setting ISO di pastikan fitur smartphone tersebut sudah lumayan mumpuni. mengapa demikian ?, karena ISO juga membutuhkan kinerja hardware yang tinggi untuk menangkap image secara cepat.

Bagaimana, sudah sedikit faham kan gambaran arti fitur ISO di kamera android ?. semoga ulasan diatas menambah wawasan kita tentang dunia fotografi android. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...