Home » , , , » Cara hapus jejak Internet di android

Cara hapus jejak Internet di android


Cara hapus jejak Internet di android. Berselancar di dunia maya sungguh mengasyikkan, apalagi sekarang ini sudah banyak informasi tersaji lengkap di ranah maya. Namun, banyak pengguna android maupun pengguna PC yang terkadang belum memanfaatkan fungsi yang bisa dibilang penting di selesai browsing. Apa itu ?, yaitu menghapus jejak atau riwayat setelah selesai berselancar internet. apakah membersihkan jejak berselancar itu penting ?, jawabannya bisa iya bisa tidak. itu tergantung dari si user sendiri. 

Pada umumnya, kalau ponsel android adalah milik pribadi maka menghapus riwayat selancar sesudah berinternet ria memang jarang dilakukan dikarenakan ponsel sama sekali tidak boleh disentuh atau diobok-obok isinya oleh orang lain. Disisi lain, bila ponsel termasuk kategori 'pindah tangan' alias sering dipinjam atau meminjam teman baru itu bisa jadi diperlukan aksi pembersihan riwayat berselancar. Tujuan utama menghapus jejak internet adalah soal privacy yang memang orang lain tidak berhak tahu apa saja website yang dikunjunginya tadi.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai cara menghapus jejak internet di android silahkan ikuti tips di bawah ini. Saya buat contoh browser yang kita jalankan adalah google Chrome.

1. kerika browser sudah terbuka silahkan klik menu pilihan.

2. cari menu 'riwayat' contoh gambar bawah.


3. Setelah itu ada beberapa opsi pilihan dimana anda bisa memilih opsi apa yang akan terhapus nantinya, bisa riwayat penjelajahan, cookie, maupun meenghapus kata sandi yang tersimpan.


4. Setelah selesai memilih klik saja 'hapus data penjelajahan'

5. selesai...

Mudah bukan ?Nah, cara menghapus jelajah internet diatas semoga bermanfaat bagi sobat pecinta Dunia Android. Selamat mencoba.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

  1. Riwayat itu yang disebut cache yah, kayaknya dengan menghapus dengan disiplin juga menjaga performa smartphone

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar juga mas rudhy... Riwayat penjelajahan akan membuat ruang chace baru yang tentunya akan memerlukan memory. kalau terlalu banyak akan memperlambat juga kinerja browser karena banyaknya file tidak terpakai... :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...