*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , , » Main Game sambil charge merusak ponsel ?

Main Game sambil charge merusak ponsel ?



Main Game sambil charge merusak ponsel ? . Itu salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang dilontarkan teman-teman saya. Ternyata bukan hanya anak kecil yang maniak main game, orang dewasa-pun ketagihan dengan banyaknya game android yang bertebaran di playstore dan penyedia apk game android. Naamun tahukah anda apa efek samping sering main game dengan kondisi ponsel di-ces (charge) ?. mari cari tahu jawabannya disini.

Bermain game (ilustrasi)

Sebenarnya sudah panjang lebar saya menjelaskan tentang bahaya memakai ponsel ketika sedang dilakukan proses pengisian daya atau charge. Baik itu pengisian melalui dongle bawaan ponsel maupun charge melalui power bank, semua ada dampak negatifnya daripada sisi positifnya. Mungkin dampak positifnya cuma 1 yaitu ponsel tidak kehabisan daya sewaktu memainkan game kesayangan. Namun dampak negatifnya lebih banyak lagi.
Dampak main game saat ponsel di charge adalah sebagai berikut :


  1. Memainkan game saat ponsel di charge akan berdampak langsung pada keawetan ( lifetime) baterai ponsel. Karena daya yang masuk sewaktu penge-ces-an ( charge ) tidak sebanding dengan daya yang dikeluarkan baterai saat bermain game, apalagi game yang dimainkan membutuhkan arus yang besar.
  2. Baterai akan mudah melembung karena kerusakan sel-sel baterai.
  3. Keawetan hardware atau komponen-komponen yang berfungsi menstabilkan arus di dalam ponsel akan cepat rusak, dampaknya ponsel akan cepat rusak. entah itu suatu saatt nanti ponsel tidak bisa di charge karena komponen penting di jalur masuknya daya putus.
  4. ponsel bisa meledak. ada kasus-kasus di berbagai negara dimana ponsel meledak saat digunakan untuk telepon atau bermain game ketika charge daya sedang berlangsung.
Nah, itu sebagian dari berbagai macam akibat bermain game saat ponsel sedang dilakukan pengisian daya. Jadi berhati-hatilah bermain game saat ponsel dicharge. Menurut saya, lebih baik charge dahulu baru main game daripada ponsel rusak dan menyesal akhirnya. Semoga bermanfaat.
Baca juga ya : Main game hemat baterai dengan mode pesawat
loading...

2 komentar:

  1. Blog mana lagi nih bang...hahhayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi..sstttt jangan bilang2 bang icah..ni blog niche yg ngk gado2 bang..hahayyyy

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...