Home » » Mengenal teknologi Gorilla Glass smartphone

Mengenal teknologi Gorilla Glass smartphone


Mengenal teknologi Gorilla Glass smartphone. Bahasan Dunia android kali ini adalah mengenal lebih dekat apa dan bagaimana teknologi kaca kuat namun tips yang dinamakan gorilla glass ini. Sudah umum dikalangan para pengguna smartphone saat ini kalau di smartphone sudah tertanam fitur layar dengan kaca yang anti gores dan kuat maka smartphone tersebut bisa dikatakan 'wah' dan berteknologi tinggi dari sisi desainnya.

Namun tahukah anda apa dan bagaimana gorilla glass itu ?, mari mengenal lebih dekat kaca anti gores ini. Gorilla glass adalah nama paten merek dagang itu sendiri. ada anekdot kalau penamaan gorilla glass adalah kaca yang tahan terhadap cakaran hewan gorilla sekalipun. Itu hanya guyonan di dunia maya saja lho...hehe. atau bisa jadi menurut logika benar juga cara penamaannya.


Gorilla glass awalnya disematkan pertama kali fi iphone pada tahun 2007. pabrik kaca ini adalah corning yang terletak di harrodsburg,kentucy. pada tahunb2010 saja kaca kuat ini telah diproduksi untuk smartphone sekitar 200unit. dan yang sekarang ini beredar adalah kaca gorilla versi ke 2. 

Dati sisi pembuatannya, kaca gorilla diolah melalui proses pergantian ion. kaca alkali aluminosilikat ditempatkan di garam kalium cair dipanaskan di temperatur 400 deeajat celcius. adanya ion sodium yang lebihnkecil meninggalkan kaca dan ion potassium dari dalam tampungan garam tersebutbmenggantikan ion yang lebih besar dimana mengambil ruang lebih banyak dan ditekan bersama-sama ketika kaca mendingin. maka dari itulah proses tersebut menghasilkan lapisan tegangan pada permukaan kaca. Dengan teknologi itu kaca gotilla jadi bisa diproduksi lebih tipis, kuat dan tahan cuaca. 

Nah, sudah mengerti dan mulai mengenal ilmu kaca gorilla bukan sobat dunia android ?. semoga ulasan diatas menambah wawasan kita bersama.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...