Home » , , » Ruang penyimpanan penuh, simpan via internet

Ruang penyimpanan penuh, simpan via internet


Ruang penyimpanan penuh, simpan via internet . itu topik kita kali ini yaitu keadaan darurat ketika penyimpanan ponsel penuh maka solusi paling mudah dan murah adalah mencadangkan file di penyimpanan awan via internet. 


Sebenarnya ada cara mudah, murah dan aman menyimpan file kita. Tidak harus disimpan di storage fisik seperti flashdrive, MMC ataupun penyimpanan external lainnya yang resiko tertinggal, hilang ataupun rawan masalah privacy keamanannya. Sebenarnya ada ruang penyimpanan gratis yang aman dan bisa diakses kemana-mana yaitu cloud storage. penyimpanan awan yang terkenal dan sangat familiar dengan android adalah cloud storage milik google yaitu google drive. Namun masih banyak para pengguna ponsel android yang masih bingung caranya mengunggah file dari ponsel ke google drive itu bagaimana. Mau tahu caranya ?, berikut cara termudahnya saya jabarkan untuk sobat semua.

Contohnya kita ingin mencadangkan file foto atau gambar ke drive google via internet :

1. buka galeri dan sorot file mana yang ingin diunggah arau dicadangkan.

2. Setelah terseleksi, silahkan klik tombol share dan cari icon drive. disini saya anggap sobat sudah menginstall aplikasi google drive.


3. Kemudian akan ada konfirmasi akun google mana yang ingin dipakai untuk menyimpan file. Masukkan saja akun gmail sobat, karena 1 akun akan mendapat gratis 15 Gb ruang penyimpanan.


4. Setelah itu klik Simpan. ingat, koneksi internet atau data dibutuhkan disini, jadi jangan matikan koneksi internet selama pengunggahan berlangsung.

5. Nah, setelah selesai pengunggahan file maka sobat bisa menghapus file aslinya agar penyimpanan ponsel kembali longgar. 

Bagaimana ?, mudah bukan ?. semoga tips menyimpan file via internet dapat menambah wawasan kita tentang dunia Internet dan android.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...