» , , » Tips browsing lancar dengan sinyal E / EDGE

Tips browsing lancar dengan sinyal E / EDGE


Tips browsing lancar dengan sinyal E ( Edge ). Kali ini Dunia android akan bagi-bagi tips atau cara agar lancar dan tanpa hambatan. Khususnya tips ini kita fokuskan pada kekuatan sinyal data internet Edge. Dimana bila sinyal menunjukkan 3G / HSDPA tentu akan lancar-lancar saja untuk aktifitas browsing. Bila sinyal sudah menunjukkan tanda 'E' atau edge tentu sangat menjengkelkan buat browsing 1 halaman site saja lemotnya minta ampun plus bikin jengkel. Nah, mau tahu cara lancar browsing pakai sinyal E ?, ini tipsnya.


1. Pertama-tama refresh dahulu sinyal internet dengan cara mematikannya untuk sementara waktu. jangan nyalakan dahulu sebelum langkah yang kedua.

2. Tutup dahulu aplikasi-aplikasi yang berpotensi melakukan sinkronisasi data. hanya untuk sementara, misalnya BBM, facebook, whatsapp maupun aplikasi yang lainnya. ingat, hanya sementara kok..hehe

3. Setelah itu nyalakan sambungan data internet. 

4. Silahkan buka browser untuk aktifitas browsing. 


5. Bukalah halaman website satu persatu sampai loading sempurna, jangan membuka banyak tab halaman site karena data yang dibutuhkan besar dan pasti akan sia-sia alias lemot juga.

6. Bila ingin lebih cepat lagi, buka pengaturan di browser dan pada pilihan image pilihlah 'low image ' atau 'resolusi rendah'. 

7. Nonaktifkan juga 'java script' pada pengaturan browser.

8. Nah, Insya Allah dijamin cepat deh... 

Bagaimana, mudah bukan tips Agar lancar browsing di sinyal Edge ?. semoga bermanfaat.

Baca juga : Mengapa sinyal H lemot juga ?

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...