» , , » Adakah cara agar BBM cepat terkirim ?

Adakah cara agar BBM cepat terkirim ?


Adakah cara agar BBM cepat terkirim ?. Banyak beberapa pertanyaan dari pengunjung Dunia android yang menanyakan tentang cara agar Pesan BBM cepat terkirim. Ada beberapa sebab yang memungkinkan sebuah pesan di BBM cepat terkirim. Kalau dibanding aplikasi seperti Whatsapp memang BBM ketinggalan kereta dalam hal kecepatan berkirim pesan. Tapi juga tidak dipungkiri kalau memang terkadang ada faktor lain yang membuat pesan BBM tidak cepat sampai ke tujuan. Apa saja itu ?yuk disimak ulasannya di bawah ini.


Sebelum mengulas tentang beberapa cara yang bisa digunakan agar BBM tidak pending melulu kita harus tahu dahulu kalau sistem disebuah aplikasi messenger mempunyai struktur kerja yang berkaitan. Jadi bila kita sedang berkirim pesan maka pesan tersebut akan mampir dulu ke pusat pesan atau server penyedia aplikasi. Dari server itulah sebuah pesan akan dikirim ulang ke destination ( penerima ). Dari garis besar struktur pesan tersebut bisa disimpulkan apabila terjadi pending dalam pengiriman bisa disebabkan oleh 

1. Aplikasi BBM itu sendiri

2. Ponsel dimana aplikasi tersebut ter-install

3. Server, dimana kehandalan server suatu aplikasi menentukan juga kecepatan pengiriman.

4. Penerima ( deatination )

Kalau hal-hal yang mempengaruhi diatas sudah kita fahami seandainya saja Server BBM tidak ada trouble maka untuk mempercepat pengiriman Pesan BBM bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Pastikan software aplikasi anda sudah dalam kondisi terkini (terupdate)

2. Jangan menjalankan beberapa aplikasi tang membutuhkan koneksi data internet secara bersamaan alias multitasking. 

3. Lihat pula kekuatan jaringan yang ada, tentu jaringan dengan mode H (HSDPA) akan lebih cepat menyampaikan pesan daripada jaringan dengan kualitas E ( EDGE ).

4. Coba sekali-kali lakukan ping terhadap target sebelum mengirim pesan, karena ping juga memberikan informasi kepada si pengirim kalau kualitas jalur data dalam kondisi buruk atau bagus.

5. Bila mengirim sebuah gambar sebisa mungkin gambar tersebut dicompress dahulu ukurannya. Semakin besar file semakin lama pula proses sending-nya.

6. Bila berulang-ulang berkirim pesan selalu pending silahkan restart ulang ponsel android sobat dan coba sekali lagi.

Diantara cara-cara mempercepat berkirim pesan BBM diatas tentu bukan patokan pasti BBM akan sukses sending message. Namun setidaknya hal-hal diatas itulah yang sering menjadikan BBM selalu lemot maupun pending. Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca-baca juga tips BBM di artikel bawah ini ya...  :)

2 komentar:

  1. Suka sebel kalau BBM itu pending ga bisa di otak atik kadang suka ngerestar sendiri tuh punya aku mas -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka ngrestart sendiri biasanya aplikasi terlalu banyak yg berjalan mbak wida... :) , di clean dlu aplikasi yg jalan nt bisa lega RAM ponselnya... :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...