» , » Apa arti jendela munculan di browser ?

Apa arti jendela munculan di browser ?


Apa arti jendela munculan di browser ?. Diantara sekian banyak pengguna berbagai jenis browser di ponsel maupun di PC tidak meng-eksplore apa saja menu yang disematkan dalam pengaturan browser. Padahal banyak fungsi dan kegunaan agar performa browser sewaktu browsing semakin bagus dan menurut kehendak pengguna. Salah satunya yang akan dunia android bahas kali ini adalah tentang Jendela munculan di browser ponsel android.


Tentu anda pernah suatu kali membuka sebuah alamat website dan secara tidak anda sangka muncul lagi tampilan yang terbuka (halaman lain) dimana anda tidak menyentuh atau memantik tombol apapun di layar browser. Nah itu dia yang dinamakan 'jendela munculan' atau bisa disebut window popup. Apakah ada yang salah dengan browser yang demikian ?, tentu browsernya tidak salah sama sekali. lalu apa arti jendela munculan tersebut padahal kita tidak menginginkan jendela munculan tersebut ? Begini penjelasannya.
Jendela munculan adalah suatu script code yang telah disetting sedemikian rupa oleh pembuat / pemilik website agar setiap user yang membuka halaman maupun melakukan aksi gerakan kursor maka akan tampil halaman baru yang terpicu. Pemilik website memang menyengaja membuat tampilan baru dengan berbagai alasan. namun alasan paling sering dilakukan adalah pemilik website ingin menampilkan sebuah pesan, baik itu iklan maupun pesan pribadi lainnya. 

Jendela munculan memang membuat sebagian besar pengunjung website tidak menyukainya. Sebenarnya untuk menghilangkan atau mencekal jendela munculan di browser mudah sekali. Setiap browser umumnya sudah mempunyai menu untuk mendisable jendela munculan agar tidak aktif. Seperti contoh di bawah ini adalah tampilan untuk mencekal jendela munculan di browser Chrome.


Sekian dulu ya pembahasan tentang jendela munculan di browser. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca-baca juga artikel menarik di dunia android lainnya. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...