Home » , , , » Apa fungsi javascript di browser android ?

Apa fungsi javascript di browser android ?


Apa fungsi javascript di browser android ?. Pernahkah anda sewaktu membuka halaman situs ada beberapa efek seperti teks bergerak, efek warna warni beekedip dan efek-efek selainnya ?, itulah salah satu 'pekerjaan' dari yang namanya javascript. Seberapa pentingkah dan apa gunanya mengaktifkan javascript di browser android ? yuk disimak ulasannya di bawah ini.

Tentang javascript sendiri merupakan suatu script atau kode yang disematkan oleh pengembang maupun pemilik situs untuk tujuan tertentu sebagai optimasi halaman situsnya. Javascript di dalam browser seiring perkembangannya semakin memudahkan interaksi antara pengguna, browser serta pemilik situs. interaksi antara pemilik situs dan pengunjung akan semakin cepat tanpa menunggu pemrosesan kode dari server. 

Di dalam setiap browser yang mendukung berjalannya javascript pasti mempunyai opsi untuk meng-enable maupun men-disable fungsi javascript. Ada sebagian pengguna yang tidak ingin javascript berjalan sewaktu berselancar di dunia maya dan bahkan sebaliknya.Contoh menu untuk mengaktifkan dan mematikan javascript di browser bawaan android ada pada setelan browser seperti contoh di bawah ini.


Lalu apa guna adanya javascript di browser itu sendiri ? berikut ini salah satunya :

1. Javascript memudahkan dan meringankan peselancar situs untuk mengisi isian form. seperti ketika memasukkan sebuah chaptcha dan lain sebagainya.

2. Dengan jaavascript aktif di browser peselancar akan mendapatkan semua fasilitas yang ditawarkan oleh pemilik situs. bila javascript tidak diaktifkan bisa membuat beberapa menu di situs tidak akan bisa sempurna.

3. Dengan javascript yang aktif interaksi pengunjung situs seperti game online via browser, chatting dan tampilan flash dapat digunakan.

Lalu apa keuntungan mematikan javascript di browser ?, berikut ini salah satunya :

1. Dengan mematikan javascript akan menjamin keamanan sewaktu berselancar. karena beberapa kasus virus yang masuk via browser menumpang pada script yang berjalan.

2. Tanpa mengaktifkan javascript akan membuat jendela munculan atau popup menjadi tidak bisa berjalan.

Diantara beberapa fungsi javascript di browser android yang sudah saya ulas diatas semoga bisa menjadikan rujukan apakah anda ingin meng-enable atau bahkan sebaliknya. Tapi, menurut saya lebih baik aktifkan javascript di browser agar bisa memaksimalkan tampilan serta beberapa fitur situs yang ditawarkan. semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...