» » Apa fungsi tanda pagar atau hastag itu ?

Apa fungsi tanda pagar atau hastag itu ?

Apa fungsi tanda pagar atau hastag itu ?. Sudah hal yang umum kita lihat di media social banyak berkeliaran tanda hastag di awal atau akhir suatu status atau postingan. lalu Tanda pagar (hastag) atau bisa dinamakan hash character / number sign itu sebenarnya untuk apa ?. untuk menjawabnya mari simak ulasan singkat tentang fungsi hastag di bawah ini.



Hash character (hastag) merupakan tanda yang berfungsi untuk menandai sebuah label secara spesifik. Label bisa berupa kata atau kalimat tanpa spasi yang awalannya diberi randa pagar atau hastag akan menjadi rujukan dalam mencari pesan khusus terhadap tema yang ditandai hastag tersebut. Hastag merupakan pintu masuk bagi pengguna untuk menemukan suatu komunitas, tema posting, rujukan maupun suatu group tertentu dengan tepat dalam website tertentu.


Contoh yang umum kita lihat seperti di twitter, facebook maupun google+ bahwa penggunaan hastag dapat membantu para anggotanya untuk menemukan topik khusus yang ingin dicarinya. misalnya, di facebook apabila kita membuat status tentang motivasi dan di akhir kalimat diberi label hastag '#motivasi' maka pengguna facebook lainnya yang juga menyertakan label seperti itu akan masuk dalam group hastag '#motivasi'. semua lalulintas data di facebook dengan hastag serupa akan masuk ke group itu ranpa memilah dari negara mana dia berasal, semua otomatis masuk dalam kategori hastag tersebut.


Keuntungan menggunakan hastag memang banyak dirasakan manfaatnya bagi pengguna media social saat ini. kita bisa melihat berbagai trending topik bermunculan silih berganti di berita-berita nasional karena banyaknya monetise serta kunjungan berantai yang masuk ke label hastag tersebut. jadi dengan menempel label yang telah di hash character semakin mudah pula orang lain melihat, membaca serta menemukan topik yang mereka inginkan.

Semoga ulasan tentang fungsi hastag diatas bermanfaat bagi pembaca dunia android semua. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...