*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» » Apakah widget bikin lemot HP android ?

Apakah widget bikin lemot HP android ?


Apakah widget bikin lemot HP android ?. Ponsel android memang dilengkapi dengan berbagai pilihan widget untuk memperindah tamplikan agar terlihat lain dari yang lain. Widget-widget menarik juga ditawarkan di playstore dan market-market penyedia widget terasa semakin menggoda para pengguna android untuk mencobanya. Pernik-pernik dan tampilan yang menjadikan standart ponsel berubah memang menjadi pilihan agar pemakai tidak bosan dengan yang berbau 'standart'. Namun ada bebeeapa pertanyaan dari pengguna android sendiri, apakah memasang widget di ponsel dapat membuat lemot HP atau ponsel ?, yuk kita cari tahu jawabannya.


Dengan performa ponsel yang semakin canggih seperti sekarang ini memasang berbagai macam pernik di ponsel baik itu berupa widget ataupun merubah theme ponsel bukanlah hal yang dikhawatirkan. Dukungan processor tinggi dan RAM ponsel yang besar tentu tidak akan terasa berat menjalankan widget yang berat. Disisi lain Ponsel dengan performa pas-pasan tentunya harus berfikir ulang untuk sekedar menghiasi layar ponsel dengan macam-macam widget. Apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum kita memasang widget di ponsel android ?, berikut ini panduannya.

1. Bila ponsel memiliki Spesifikasi rendah jangan memasang banyak widget. karena akan meembuat ponsel lemot. Bila ingin memasang widget, pilih widget yang memang diperlukan dan benar-benar dibutuhkan.

2. Widget yang membuat ponsel lambat atau lemot umumnya widget yang memerlukan koneksi data internet secara berkala seperti widget Cuaca, widget social media dan lain sebagainya.

3. Semakin banyak widget maka semakin besar konsumsi RAM

4. Widget dengan efek tertentu layaknya sebuah thema seperti efek melayang, efek 3 dimensi, efek transparant dan sejenisnya juga berpotensi membuat lemot ponsel yang berspesifikasi pas-pasan.

Dari kesekian efek yang diakibatkan oleh pemasangan beberapa widget tentunya bukan halangan pengguna android untuk memasang sebuah widget yang diinginkan. Akan tetapi melirik spesifikasi ponsel adalah syarat utama agar performa ponsel tetap terjaga. 

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...