» , , , » Atasi gagal update aplikasi karena memori penuh

Atasi gagal update aplikasi karena memori penuh

Atasi gagal update aplikasi karena memori penuh. mungkin ada sebagian sobat kita yang mempunyai problem gagal memperbaharui aplikasi (update) melalui playstore dikarenakan penyimpanan (memori) internal kurang atau penuh. Umumnya setiap aplikasi tertanam di ponsel dengan menggunakan space dari memori internal bukan memori telepon ataupun eksternal. 

Banyak kasus yang pengguna android alami dalam update aplikasi selalu saja tampil notifikasi atau popup yang intinya memberitahukan kalau ada kesalahan pengunduhan disebabkan penuhnya penyimpanan kita. contoh pemberitahuan yang umum terjadi seperti gambar di bawah ini.


Lalu bagaimana mengatasi kegagalan update aplikasi tersebut ?, tentu yang harus dilakukan adalah memperlega isi memori internal ponsel android kita. Batas minimal untuk sukses update aplikasi yaitu memori internal harus mempunyai space kosong minimal 300an Mb. maka dari itu tugas sobat adalah memindah sebagian data dari memori internal ke memori telepon ataupun memori eksternal. 


Namun tidak usah repot-repot memilah data apa yang ingin kita pindah, cukup kita pindah saja letak aplikasinya. berbagai aplikasi yang tadinya terletak di memori internal kita pindah ke memori telepon yang umumnya masih banyak space kosongnya. Bagaimana cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon ?, silahkan baca ulasannya disini.

Nah, sudah bisa kan cara mengatasi update aplikasi yang gagal ?, semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat.

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...