*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Cara agar pesan email tidak tampil di layar android

Cara agar pesan email tidak tampil di layar android


Cara agar pesan email tidak tampil di layar android. Diantara sekian banyak pengguna android mungkin suka atau membutuhkan suatu notifikasi atau pesan popup sebuah email masuk. Namun banyak juga pengguna android yang merasa risih atau terganggu dengan adanya pemberitahuan dari pesan masuk email. apalagi bila akun dari email tersebut terhubung dengan akun social media, tentu akan semakin sering mendapatkan notifikasi email masuk.

Perlu diketahui kalau sebuah akun email memang berhubungan erat dengan akun lain. Sebagi contoh kita mempunyai akun gmail (google mail) yang mana akun tersebut kita gunakan untuk masuk ke facebook, instagram, playstore dan lain sebagainya, maka semua notifikasi secara default akan masuk ke ponsel secara otomatis. Lalu bagaimana cara mematikan pesan email agar tidak tampil di notifikasi layar ponsel android ?, di bawah ini saya berikan tips mudahnya, silahkan disimak.

1. silahkan masuk ke menu setting atau pengaturan, langsung geser agak ke bawah ada menu 'akun'. Di akun tersebut sobat akan melihat ada tulisan 'google' silahkan di klik. Contoh seperti gambar di bawah ini.


2. Setelah masuk ke menu akun google, disitu ada beberapa opsi sinkronisasi data seperti drive, gmail, kontak dan lain-lain. Silahkan cari tulisan 'gmail' dan hilangkan centang di sebelah kanannya. 


3. Dengan menghilangkan centang di bagian 'gmail' berarti sinkronisasi data email sudah tidak dilakukan lagi dan efeknya email tidak akan tampak lagi di notifikasi (pemberitahuan)

4. bila sobat ingin mematikan proses sinkronisasi yang lain silahkan hilangkan centang di menu yang diinginkan. mudah kan ?

Sekian dulu tutorial dan tips dari Dunia android tentang cara agar pesan email tidak tampil di android. semoga bermanfaat. Jangan lupa ya, baca juga tips-rips menarik seputar android di bawah ini.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...