» , , » Cara hentikan whatsapp tanpa keluar akun

Cara hentikan whatsapp tanpa keluar akun


Cara hentikan whatsapp tanpa keluar akun. Kalau dulu saya pernah membahas tentang cara menghentikan proses BBM untuk sementara tanpa keluar dari akun, sekarang saya ingun membahas tentang hal yang sebenarnya sama namun platform aplikasi yang dihentikan yang berbeda. Aplikasi messenger whatsapp memang sudah familiar di gunakan di berbagai smartphone android seantero dunia. namun adakalanya kita ingin aktifitas kitabtedak terganggu atau memang ingin tidak ada notifikasi pesan masuk via aplikasi whatsapp. Lalu pertanyaannya, bagaimana mematikan whatsapp yang mudah tanpa keluar atau sign out dari akun ? ikuti penjelasannya di bawah ini.


Sebelum ke akar masalah, saya jelaskan dahulu bila whatsapp lain dari aplikasi messenger rivalnya. karena selain saat ini dikenal sebagai aplikasi pesan yang ringan juga bila kita keluar dari akun beresiko nomor telepon yang digunakan untuk masuk tidak dapat lagi dipakai. Sekali kita sign-out dari whatsapp pasti ada notifikasi tang menyatakan bila kita keluar berarti nomor akun sudah tidak bisa digunakan lagi.
Kali ini saya akan memberikan tips mudah mematikan proses whatsapp tanpa keluar dari akun, caranya sebagai berikut :



1. ketika ada notifikasi pesan masuk biasanya akan ada simbol whatsapp beserta pengirim di kotak notifikasi atau ketika kita sedang menggeser layar kebawah.

2. Nah tugas sobat adalah menekan beberapa saat ( sekitar 2-3 detik) sampai muncul kotak bertuliskan info aplikasi., setelah tulisan info aplikasi muncul silahkan di klik.


3. akan muncul tampilan setting aplikasi whatsapp, tugas anda sekarang klik tanda 'paksa berhenti' atau force close. dan akan tampil notifikasi seperti gambar di bawah ini.


4. klik saja oke dan lihat sekarang whatsapp sudah berhenti sejenak.

5. untuk mendapatkan notifikasi pesan lagi maka kita tinggal menjalankan whatsapp kembali seperti sedia kala. mudah bukan ?

Nah, sekian dulu ya tutorial tenrang cara menghentikan whatsapp untuk sementara tanpa keluar dari akun. Semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. Setelah kita menonaktifkan wa, pesan yang dikirim teman2 kita hanya pending atau tidak terkirim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan bisa saja terkirim setelah pesan yg kita kirim via whatsapp sudah centang 1, yg berarti pesan sudah sampai ke server whatsapp. Jd walau wa dinonaktifkan tetap saja pesan yg kita kirim sebelumnya terkirim ke penerima.

      Delete
  2. Tapi ntar kalo kita udah aktifin whatsapp nya pesan yg dikirim temen msh masuka gak? Kaya sms kan pending pas kita aktifin hape baru pd masuk sms2nya. Hehe mohon bantuannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu kalau diaktifkan lagi inbox dari teman akan terkirim ke hp kita..

      Delete
  3. Jika saya menonaktifkan wa apakah teman saya tetap bisa mengirim pesan ke saya?
    Atau adakah sebuah tanda yg memberitahu mereka bahwa wa saya telah nonaktif ?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...