» , , , » Cara lihat HP android support USB flashdisk

Cara lihat HP android support USB flashdisk


Ciri-ciri atau cara melihat HP android support USB OTG ataupun Penyimpanan USB eksternal. Banyak pengguna android yang belum mengetahui bahwa ponselnya sudah support dengan USB OTG ( universal serial Bus On the Go ). Padahal pada android versi jelly bean keatas dipastikan bisa melakukan penyimpanan selain memori eksternal microSD juga bisa memori seperti USB flashdisk.


Dengan adanya fitur penyimpanan via USB eksternal memungkinkan pengguna untuk melakukan installasi aplikasi maupun transfer data ke dalam memori flashdisk ( flashdrive ). Ternyata banyak yang tidak memanfaatkan fitur canggih ini. Terkoneksinya penyimpanan Usb flashdrive bisa dilakukan dengan perantara kabel OTG. Kabel terbagi menjadi dua sisi konektor dimana satu konektor yang menancap di ponsel ( konektor micro USB ) dan satu sisi konektor USB 2.0 seperti yang umum kita lihat. 

Bagaimana mengetahui apakah ponsel android kita support penyimpanan eksternal via USB OTG ?, begini caranya :

1. Buka pengaturan sistem, lalu cari menu penyimpanan dan masuklah ke dalamnya.

2. setelah masuk geser layar ke bawah sendiri dan anda akan melihat menu opsi ' penyimpanan USB eksternal' . bila ada berarti ponsel anda support untuk kabel OTG. 


3. Keadaan default opsi penyimpanan USB eksternal dalam keadaan remang-remang yang berarti tidak ada perangkat yang terdeteksi. 

Nah, bagaimana dengan ponsel anda apakah support dengan penyimpanan USB eksternal via kabel OTG ?. silahkan dicoba tips diatas, semoga Bermanfaat.

3 komentar:

  1. Di tab saya ada tulisan penyimpanan usb eksternalnya berarti support otg ya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...