» , , » Cara membatasi kuota data di android

Cara membatasi kuota data di android


Cara membatasi kuota data di android. anda termasuk orang yang boros kuota data internet ? atau anda memang ingin membatasi penggunaan data diinternet agar tidak lekas habis ? , kalau iya berarti perlu mengatur ponsel android anda agar bisa memberikan peringatan atau bahkan menghentikan koneksi internet yang sedang berlangsung. Bagaimana caranya ? ikuti tutorial membatasi kuota data di bawah ini.



Untuk memberi batasan terhadap pemakaian data internet nantinya ada 2 jenis fungsi yang akan berlaku yaitu peringatan dan pemutusan akses data. Caranya sebagai berikut :

1. Buka setelan sistem atau pengaturan. kemudian masuklah ke menu 'penggunaan data ' ( contoh pada gambar bawah )


2. Setelah terbuka pilih nama kartu sim yang ingin kita batasi penggunaan datanya. Lalu aktifkan atau beri centang pada opsi 'tetapkan batas data selular'


3. setelah itu geser sliding garis, yang pertama geser sliding untuk 'peringatan' dan sliding untuk 'batas'. maksud sliding 'peringatan' yaitu bila batas kuota penggunaan data telah sampai batas peringatan maka akan ada notifikasi bila data sudah sampai batas peringatan. dan untuk fungsi batas nantinya koneksi data akan terhenti bila sampai di batas yangbkita tentukan penggunaan datanya.

Untuk perhitungan data terkadang selisih sedikit antara yang kita tentukan dengan data yang dihitung pihak operator. namun estimasi cara diatas sangat efektif apabila kita benar-benar ingin membatasi penggunaan kuota data internet.

Semoga tips dan ulasan diatas bermanfaat. Baca juga topik menarik lainnya seputar dunia android.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...