Home » , , » Cara Setting SSID dan password wifi android

Cara Setting SSID dan password wifi android


Cara Setting SSID dan password wifi android. Sudah pernah memfungsikan ponsel android sebagai Hotspot wifi untuk berbagi koneksi internet ?, bagi yang sudah maupun yang belum maka yang ingin melakukan setting nama wifi-nya maupun passwordnya akan saya ulas pada tips di bawah ini.

Sebelum beranjak ke tutorial setting SSID tahukah anda apa itu SSID ?. SSID ( Service Set Identifier) merupakan isian atau nama dari sebuah access point jaringan dimana nama tersebut sebagai pengidentifikasi bagi klien atau pengguna yang tersambung ke jaringan wifi kita. Jadi ketika anda membuka saluran wifi dan melihat beberapa nama jaringan yang masuk jangkauan wireless maka itu dia yang dinamakan SSID. Nah kali ini saya akan memberikan cara untuk mensetting nama di hotspot wifi android agar nantinya setiap orang yang ingin tersambung ke ponsel anda akan melihat nama SSID tersebut. simak caranya di bawah ini.



1. Buka setelan sistem, langsung saja ke menu jaringan dan nirkabel

2. Cari menu 'menambatkan dan hotspot portable' dan masuk kedalamnya.


3. Aktifkan menu ' hotspot wifi ', setelah itu klik untuk masuk kedalamnya.


4. pada pengaturan dasar, masuklah ke menu ' siapkan hotspot wifi ' 


5. akan muncul popup pengaturan hotspot yang isinya mengatur nama SSID, username, password, jumlah klien yang bisa terhubung dan lainnya. Silahkan isikan nama SSID sesuai keinginan anda, nama itulah tang nantinya tampak pada klien yang ingin terhubung ke hotspot ponsel anda. masukkan juga username serta passwordnya agar keamanan terjaga.


6. selesai dan cobalah masuk dari ponsel atau PC lainnya. kalau settingan benar pasti SSID yang tadi anda tulis akan terdeteksi sama.

Mudah bukan ?, semoga ulasan tentang Cara setting SSID dan password wifi diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...