Home » , , » Jenis wallpaper yang memberatkan kinerja ponsel

Jenis wallpaper yang memberatkan kinerja ponsel


Jenis wallpaper yang memberatkan kinerja ponsel. Tahukah anda bahwa bukan hanya aplikasi yang bertumpuk yang membuat berat kinerja ponsel, namun wallpaper yang terpasang juga mempengaruhi ringan dan beratnya proses sistem di ponsel. Bagi pengguna smartphone android wajib tahu apa saja jenis atau tipe wallpaper yang bisa membuat ponsel kita lemot dan kinerjanya melambat. mari kita bahas satu persatu.


Di bawah ini adalah beberapa jenis atau tipe wallpaper layar android yang bisa menurunkan kinerja ponsel yaitu :

1. Wallpaper animasi. dimana wallpaper dengan format gif maupun swf umumnya mempunyai ukuran file yang lebih besar dari format gambar jpeg. Apalagi bila animasi tersebut mempunyai resolusi yang besar tentu akan semakin membuat kinerja ponsel melambat. Bila RAM ponsel tidak cukup besar hindari pemasangan wallpaper animasi.

2. Wallpaper video, kalau tampilan yang satu ini bisa dipastikan akan lwbih memperberat kinerja ponsel. Wallpaper video umumnya mempunyai ukuran file lebih besar dari wallpaper animasi. 

3. Wallpaper foto beresolusi besar. Bila ponsel anda mempunyai RAM yang kecil lebih baik jangan memasang foto dengan ukuran file serta resolusi yang besar karena akan memperberat RAM dan kinerja ponsel keseluruhan.

Dari uraian diatas bisa disimpulkan bahwa penggunaan gambar atau wallpaper penghias di layar ponsel juga memakan sebagian memori RAM ponsel. Jadi pilihlah wallpaper yang ringan dan berukuran file kecil untuk menjaga agar kinerja ponsel tetap ringan.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...