» , , » Kelebihan dan kekurangan Sinyal HSDPA

Kelebihan dan kekurangan Sinyal HSDPA


Kelebihan dan kekurangan Sinyal HSDPA. Sudah tahu kan apa itu HSDPA atau High Speed Downlink Packet Access yang merupakan teknologi transfer data wireless berkecepatan tinggi. Daripada pendahulunya seperti teknologi EDGE memang HSDPA atau umum disebut HSPA+ memang memanjakan penggunanya dengan kecepatan dan kestabilan transfer data internet. 


Dibalik keunggulan pasti ada kekurangan dalam suatu teknologi wireless HSDPA. Apa saja kelebihan dan kekurangannya ? mari kita simak ulasan di bawah ini.

Kelebihan Sinyal HSDPA

1. Pada teknologi HSDPA bisa dipakai oleh banyak pengguna sekalipun secara bersamaan. Namin bila semua pengguna dalam waktu yang bersamaan melakukan download suatu file maka akan ada sedikit hambatan di aliran datanya. 

2. Untuk pemakaian lebar pita atau bandwidth, sinyal dari teknologi HSDPA akan selalu bekerja maksimal karena adanya efisiensi pemakaian bandwidth.

3. HSDPA akan mengurangi waktu tertundanya pengunduhan atau download sebuah file.

Kekurangan HSDPA

1. Kecepatan maksimum yang didapat pengguna berkisar 14,4 Mbps dengan jarak kurang dari 1 km.

2. Bila berjarak kurang lebih 6 km dari station base (penyedia) maka kecepatan hanya akan berkisar maksimal 1 Mbps

3. Teknologi ini termasuk mahal. Smartphone atau modem yang didalamnya memakai teknologi HSDPA akan berbeda jauh harganya cuma karena penambahan teknologi HSDPA.

4. Memakan banyak Sumber daya Tegangan. Seperti di smartphone, silahkan bandingkan keadaan menggunakan sinyal dengan tingkat HSDPA dibanding EDGE maka akan lebih banyak san cepat menguras daya baterai.

Dari pemaparan diatas semoga dapat memberikan gambaran kepada beberapa pengguna android, modem atau siatem lain tentang keuntungan dan kerugian sinyal berteknologi HSDPA. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...