*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Ketahui kinerja ponsel dengan Benchmark

Ketahui kinerja ponsel dengan Benchmark



Ketahui kinerja ponsel dengan Benchmark. Mungkin banyak pengguna smartphone tidak mengetahui apa saja jenis dan merk komponen dalam ponselnya seperti processor, RAM, GPU dan yang lainnya. Hanya secuil informasi ketika membeli ponsel di paket pembeliannya tertera sedikit informasi tentang kecepatan processor dan sedikit fitur penunjang lainnya. Bagaimana mengetahui isi dan kinerja komponen ponsel yang sebenarnya ? ikuti ulasannya di bawah ini.


Belum puas rasanya bila mempunyai smartphone namun belum tahu seberapa hebat dan handalnya jeroan ponsel milik kita, apalagi bila ingin membandingkan kinerjanya dengan ponsel teman kita. Maka dari itu diperlukan suatu aplikasi khusus untuk mengetahui semua itu, Dilakukanlah apa yang dinamakan Benchmark. Melakukan Benchmark terhadap ponsel akan berfungsi mengetahui apa tipe ponsel sebenarnya, jenis processor, berapa core-nya, Tipe RAM, GPU, ukuran baterai sampai kesehatan baterai dan semuanya dijabarkan lengkap dengan tingkat kinerjanya.

Banyak sekali program Benchmark yang beredar di playstore seperti aplikasi Antutu, CPUz, geekbench 3 dan lain sebagainya. Saya merekomendasikan aplikasi Antutu atau Geekbench 3 karena penggunaannya yang mudah dan akurat. Banyak situs-situs review smartphone yang menggunakan aplikasi benchmark tersebut untuk perbandingan antar ponsel.

Nah bagi anda yang ingin melakukan test seberapa hebat kinerja ponsel anda silahkan melakukan benchmark dan ketahui nilai sesungguhnya ponsel yang anda miliki. Semoga ulasan tentang apa itu benchmark dan fungsinya bermanfaat bagi pembaca Dunia android.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...