Home » » Mengapa akun email harus dijaga rahasianya ?

Mengapa akun email harus dijaga rahasianya ?


Mengapa akun email harus dijaga rahasianya ?. Tahukah sobat Dunia Android bahwa memiliki sebuah akun email merupakan kunci utama untuk bisa masuk ke berbagai layanan di dunia maya. Email sudah diibaratkan sebagai kunci pintu masuk sebuah rumah besar yang didalamnya tersimpan berbagai perbotan dan benda berharga. Namun banyak pengguna internet khususnya pengguna smartphone menyepelekan keamanan dan kerahasiaan sebuah akun email dengan berbagai alasan. Nah, kali ini dunia android akan mengulas pentingnya menjaga rahasia akun email, yuk disimak.


Sebuah ponsel sekarang ini sudah begitu privacy menjaga kerahasiaan seriap penggunanya. maka dari itu di setiap ponsel android pada penggunaan pertamanya pasti yang ditanyakan adalah akun email untuk masuk dan menghubungkan ponsel dengan server utama android. Karena begitu pentingnya sebuah akun tak jarang pula pengguna menyerahkan penyettingan ponsel pada orang lain yang belum tentu menjaga kerahasiaan akun kita. Banyak pengguna android tidak hafal nama akun sampai-sampai ada yang tidak tahu apa itu arti akun padahal setiap hari sudah menggunakan ponselnya untuk berselancar di social media. pertanyaannya adalah mengapa akun email harus dirahasiakan ?, berikut jawabannya :

1. Sebuah akun email akan berguna untuk proses utama mengenali ponsel anda, karena itu apabila kita lupa akun atau tidak bisa masuk ke akun bisa dipastikan apabila ada suatu masalah pada ponsel dan harus dilakukan reset maka kita harus rela mensetting ulang segala yang ada di ponsel.

2. Email adalah alat untuk proses recovery. maksudnya, apabila ponsel kita kembalikan ke settingan awal maka segala settingan yang sudah terbackup akan bisa direcovery ulang dengan mudah.

3. Email berguna apabila suatu saat ponsel android kita tiba-tiba hilang. Dari email itulah kita bisa memasuki Android device manager untuk melacak posisi terkini ponsel.

4. Dengan email kita bisa menjaga akun social media dengan aman. Contoh, jika facebook atau twitter kita di hack oleh orang lain maka dengan mudah kita dapat mengambil alih kepemilikan akun tersebut.

5. Dengan hanya 1 email kita dapat menyusuri berbagai produk google seperti youtube, google drive, playstore, google plus dan lain sebagainya.

6. dan banyak lagi keuntungan menjaga keamanan sebuah akun email...

Nah, dari sekarang berhati-hatilah menjaga kerahasiaan akun email anda. sangat disayangkan apabila kita mempunyai sebuah akun media social dan tiba-tiba hilang diambil alih orang lain ternyata kita tidak hafal akun masuk email untuk prosea recoverynya. Bagaimana mengamankan akun email kita yang benar ?... ikuti terus berita dari Dunia android, insya Allah saya akan mengulasnya setelah postingan ini. semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

2 komentar:

  1. jadi sangat penting ya menjaga kerahsiaan akun email itu. Maka saya di hp kadang ya di jual juga belum di hapus emailnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...wah itu gaswat kalau email belum kehapus mang aduls...xixi

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...